Selasa, 21 Juni 2011

RATU ADIL DAN SATRIA PININGIT PERSUASI 'MISTERI ZAMANKU'

PARA BINTANG 'MISTERI ZAMAN' MENGUNGKAP 
 RATU ADIL DAN SATRIA PININGIT...

Messiah, Imam Mahdi, Ratu Adil dan Satria Piningit. Pada pncak peneritaannya, bangsa Israel sangat menunggu kedatang Mssiah yang akan menyelamatkan mereka dan mengeluarkan mereka dari penderitaan. Sungguh ironis, begistu Dia datang, mereka malah meminta penguasa Romawi untuk men'Salib'kan Dia......Setelah kebesaran Islam hancur karena... pertengkaran sesama mereka, ummat Islam menunggu kedatangan Imam Mahdi ,yang, katanya, nanti bersama2 Nabi Isa akan menyelesaikan masalah ummat manusia.Imam Mahdi yang mana ? menuru Ahmadiyah, Ghulam Mirza Ahamad adalah Imam Mahdi. 
Menurut Shiah, Imam Mahdi adalah keturunan Ali bin Abu Talib yang bernama Muhammad. Tapi dia ini hilang pada waktu masih kanak2 beberapa ratus tahun yang lalu.....Adalagi yang menulis, bahwa Imam Mahdi sudah lahir di Indonesia, merupakan anak dari seorang Habib di Jakarta yang dilahirkan wakru terjadi bencana tsunami di Aceh ;p......

Pada saat penderitaan memuncak, bangsa Indonesia juga bermimpi tentang seorang Ratu Adil yang akan menyelesaikan permasalahan bangsa. Katanya, kalau dia datang bangsa ini akan makmur dan adil. Yang datang ? Kapten Raymond Wsterling dengan Angkatan Perang Ratu Adfil (APRA) yang menjadi TERROR bagi bangsa Indonesia.

Setelah reformasi (lagi2) bangsa ini mimpi lagi akan kedatangan SATRIA PININGIT yang (lagi20 akan menyelsaikan masalah bangsa Indonesia. Ternyata yang datang adalah presiden yang dikelilingi rombongan KORUPTOR yang merampok negeri ini dengan se mena2.....Kapan kita berhenti bermimpi ??


Catatan: Dibagian bawah batu nisan Westerling tertulis :"Rakyat memberi beliau gelar Ratu Adil"..... ;pSee More
June 15 at 7:25am · · ·

  • Didik Mulyadi Imam Mahdi Imam Mahdi ada di sini,jangan di panggil-panggil :-D
    June 15 at 7:29am ·

  • Mochammad Haikal pak Dharma Satyan Thaib, ini semacam da vinci code, pesan2 tersembunyi di balik metafora, bahwa akan tiba saatnya jiwa bangsa Indonesia mengalami peningkatan kesadaran, jiwa kesatria bangsa yang selama ini tersembunyi sudah saatnya dibangkitkan. Saya rasa memang sudah tiba waktunya, tinggal melihat puncak klimaksnya.
    June 15 at 9:07am ·

  • Arif Sahendro kalo dari jangka jaya baya memang bukan saat ini untuk munculnya satria piningit
    June 15 at 10:31am ·

  • Jatmiko Se Saat yang tepat untuk mengeruk keuntungan pribadi .... mumpung rakyat masih setia 'menunggu' kemunculan satryo piningit .... mumpung sang messiah belum datang .... mumpung ada waktu menyusun kekuatan menolak kehadiran ratu adil .... mumpung masyarakat mudah dibuai dan gampang lupa
    June 15 at 10:44am ·

  • Nungki Ragillia
    Saya orang jawa, dan saya heran...
    semua hal yg berhubungan dgn kedatangan mesiah hanya dimliki dan dipercaya oleh orang jawa.
    Ratu Adil, Sartrio Piningit... keduanya khas jawa.
    Apakah memang utk kemkmuran rakyat Indonesia harus diperintah ole...h orang jawa?
    Apa ini bukan sekedar romatisme kenangan kejayaan masa lalu??

    Sepeti apa sih Satrio piningit? apakah benar akan dapat menjadi panutan bangsa ini? atau sekedar panutan sebuah suku semata??
    Buatku, panutan cuma satu, dan datang dr luar jawa bahkan luar indonesia. Panutn importlah kalo ingin dikatakan begitu (krn panutan tidak harus dibatasi wilayah2 negri) :))

    Monggo...
    *halah, jd ketularan :D
    See More

    June 15 at 11:29am ·

  • Nungki Ragillia FYI,
    Kang Satrio, lurah di kampungku yg awalnya di elu2kan hampir seluruh warga ternyata kemudian tidak dapat dijadikan panutan :))

    June 15 at 11:31am ·

  • Harta Sujarwo imam mahdi = imam ( penentu ) yg mempedomani manusia. yaitu kata nabi adalah Alquranu imaamii = alquran itu adalah imam yg mempedomani pandangan dan sikap hidup nabi muhammad dan pendukungnya. jadi imam mahdi adalah Alquran menurut praktis ( sunnah ) rasul ( muhammad )
    June 15 at 11:31am · · 1 personLoading...

  • Nungki Ragillia Harta Sujarwo, Agreed.. :))
    June 15 at 11:36am · · 1 personLoading...

  • Harta Sujarwo muhammadun dzulqarnaiin = Alquran menurut sunnah rasul ( muhammad ) adalah penguasa dua zaman Alquran menurut sunnah rasul ( NUR MSR ) . terbukti pada saat nabi muhammad masih hidup dan kelak akan terbukti kembali kebangkitan / kejayaan islam sebagai penutup sejarah zhulumad selama ini
    June 15 at 11:44am ·

  • Wiyono Yono Ciri-cirinya seperti apa,ratu adil&satria paninggit..?
    June 15 at 12:28pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Mudah2an kesadaran ummat Islam untuk kembali berusaha memahami dan menjadikan Al Qur'an dan Sunnah Rasul sebagai panduan hidup yang kelak menjadikan perbaikan ahlak pada ummat dan berujung pada kebaikan bangsa ini. (Tidak sekedar fanatik/taklid buta pada syeh, habib, ustadz dll, tapi pemahaman yang utuh mengenai apa yang diwariskan Rasulullah Muhammad SAW pada ummatnya)
    June 15 at 12:33pm · · 2 peopleLoading...

  • Harta Sujarwo dia Allah ( dg pembuktian Alquran menurut sunnah rasulnya ) adalah yg merajai silih bergantinya perjalanan sejarah tatanan hidup manusia di muka bumi ! = maaliki yaumid-diin.

    siapa yg ingin menguasai sejarah dunia dan akhirat maka kuasailah ilmunya

    June 15 at 12:34pm ·

  • Harta Sujarwo wajar aja yahudi dan antek2nya bisa kuasai sejarah peradaban dunia zhulumad sejak khalifah ali wafat, ternyata menguasai ilmu Allah tapi menyalahgunakannya menurut ambisi pribadinya ! bahkan negara yg tersingkir dalam percaturan dunia atau peradaban rimba hanya dieksport ajaran takhyul ( khayalan ) yg hy bisa berkhayal besar tanpa kerka keras secara ilmiah !
    June 15 at 12:37pm ·

  • Sbastian Putra Katsuya DIA sebagai mesiah sudah datang, tapi DIA sebagai Imam Mahdi dan Ratu Adil belum datang.. Tidak ada seorangpun yang tau akan kedatanganNYA. Malaikatpun tidak, bahkan ANAK MANUSIApun juga tidak.. Tetapi tanda-tandanya telah tertuliskan
    June 15 at 3:02pm ·

  • Harta Sujarwo
    ‎:D apakah sama org yg berilmukan Alquran menurut sunnah rasul dengan yg tak berilmu..? Alquran adalah hudan lin-nas = pedoman / petunjuk hidup bagi manusia, jikalau manusia tak tahu mana imam yg benar dan mana imam yg keliru pasti manusia ...tsb tak tahu Alquran sehingga tak berpedoman hidup dengan Alquran menurut sunnah rasul_NYA> SEBALIKNYA MEREKA HY MENDUGA2 SAJA DENGAN MENGIKUTI SUARA HAWAHU sebaqgai tuhannya, mereka menyatakan apa yg mereka tak berilmukannya, sungguh Allah dg pembuktian ilmiah sesuai Alquran menurut sunnah rasulnya adalah satu - satunya imam yg menunjuki muttaqiin. laraiba fii hi = tiada keraguan pada isi kitab Alquran sebagai imam = hudan = wakiilun ( wakil nara sumber kebenaran ilmiah menurut Allah warasulihiSee More

    June 15 at 3:19pm ·

  • Harta Sujarwo
    sungguh nabi muhammad adalah khataman-nabii = nabi penghabisan ! yg menguasai dua zaman kebangkitan Islam yakni saat muhammad masih hidup dan kelak saat muhammad wafat akan kembali lagi zhulumad kenyataan hidup hingga dipastikan penerus sun...nah rasul qurun ke dua siap membangkitkan kehidupan AQMSR sebagai satu janji pasti ilmiah menurut Allah. Alquram wa sunnaturrasul ( alquran menurut pemahaman / dan praktek rasulullah ) satu2 nya mazhab yg dilegalisir oleh allah dalam kitabnya yakni warisan ilmiah dari muhammad ( kitabullah wa sunnaturrasulSee More

    June 15 at 3:25pm ·

  • Harta Sujarwo itulah imam mahdii
    June 15 at 3:26pm ·

  • Nenden Sallwa
    Ratu Adil dan Satria piningit hanyalah sebagai syimbol... merupakan tegaknya keadilan di masa akan datang dari bentuk pemimpin yang berdiri di atas kebenaran.Negarawan sejati yang bisa mengimbangi semua tindakan sebagai hakimnya... keadilan...nya ibarat timbangan yang sesuai peorsinya... itu aja kali yg bisa diikuti dalam negeri kita ini.. kalau imam mahdi... entar aja bahasnya setelah matahari mulai terbit dari barat.. hmh..See More

    June 15 at 3:38pm · · 2 peopleLoading...

  • Harta Sujarwo simbol yg berasal dari ajaran sesat atau simbol yg berasal dari kitabullah wa sunnaturrasul..?
    June 15 at 3:40pm ·

  • Nenden Sallwa syimbol dari keinginan bangsa ingin mendapat perlindungan... knp musti jauh2... bangsa ini skrg tengah tersesat..
    June 15 at 3:44pm ·

  • Harta Sujarwo kalau bgs ini tersesat, apakah minta perlindungan dari ajaran sesat juga..?
    June 15 at 3:45pm ·

  • Harta Sujarwo apakah keinginan saja cukup tanpa dasar ilmu yg tepat tuk bisa bebas dari kesesaqtan berbangsa dan bernegara..?
    June 15 at 3:47pm ·

  • Harta Sujarwo apakah bisa dg ilmu yg dangkal / sempit dan picik serta konyol..?
    June 15 at 3:48pm ·

  • Harta Sujarwo apakah bisa dengan pemahaman yg setengah hati yg harusnya dengan totalitas
    June 15 at 3:48pm ·

  • Harta Sujarwo kalau gak bisa buktikan tolok ukur ilmu sesat dan ilmu yg menunjuki dengan benar apa bisa ..?
    June 15 at 3:50pm ·

  • Harta Sujarwo apakah cukup hidup dg kepercayaan dan selera..?
    June 15 at 3:50pm ·

  • Nenden Sallwa intinya kembalilah pada diri sendiri... seberapa jauh kita bisa menolong org disekitar kita... sudahkan memeberi pertolongan itu dengan ketulusan yang tdk embel2 kedepannya.. ibarat memberi dgn tangan kiri tangan kanan tidak usah mengetahui.. itu saja kali.. okey..
    June 15 at 3:51pm ·

  • Harta Sujarwo dari dulu manusia / bangsa sesat karena telah mengembalikan jawaban persoalan pada nafsu / seleranya masing2 hasilnya tetap sesat, apakah diri sendiri nara sumber kebenaran yg legal..? bukankah diri sendiri adalah wadah salah dan lupa diri, bahkan sesungguhnya nafsu diri sendiri adalah pendorong hidup nista
    June 15 at 3:54pm ·

  • Harta Sujarwo apa arti pertolongan dan kebaikan tanpa dasar ilmu yg benar..?
    June 15 at 3:55pm ·

  • Harta Sujarwo apa dasar ilmu yg benar tanpa metodology dan sistematika serta analitika dan obyektivita yg tepat
    June 15 at 3:56pm ·

  • Nenden Sallwa semua kembali pada diri yang mempunyai jiwa.. jiwa yang tersesat maka akan tersesatlah dia... buat apa ilmu jika tdk bisa mengembalikannya dalam wujud kebaikan... maka ilmu sesatlah namanya... namanya pertolongan, pasti ada kebaikannya... org kelaparan jika tdk diberi makan akan mati kelaparan... masa org lapar dikasih ilmu sih... maka semua kembali pada diri..
    June 15 at 4:02pm ·

  • Nenden Sallwa sepertinya Gondrong ma Bekti tuh calon Satria piningit ma Ratu adil.. tapi knp belum beraksi ya, belum mmeperlihatkan power2nya... kendalanya apa ya?
    June 15 at 4:05pm ·

  • Bekti Gojagie kendalanya kehabisan obat
    June 15 at 4:11pm ·

  • Gondrong Berhati Nyam Nyam iya aku gak kebagian.. dihabiskan dia semua
    June 15 at 4:16pm ·

  • Nungki Ragillia hiak hiak hiak...
    June 15 at 7:37pm ·

  • Harta Sujarwo org kelaparan karena salah paham sebagai sumber bencana ! tidak ada adil makmur tanpa sistem dan management yg jitu, makanya jgn salahkan org brilmu dan bekerja keras tetap miskin dan kelaparan, karena sistemnya yg dipraktekkan adalah piramida sosial sehingga yg kaya makin kaya dengan injak2 hak yg miskin sehingga semakin miskin
    June 15 at 8:10pm · · 2 peopleLoading...

  • Harta Sujarwo zaman sekarang membunuh dengan cara menolong, contohnya IMF kasih hutang tapi tuk membunuh perekonomian indonesia, negara kuat kasih senjata buat indonesia tapi tuk bunuh bangsa sendiri. kalau bgs indonesia masih bodoh gak tahu musuh bersama, maka sesama bgs akan dipecah belah oleh antek2 jahudi yg sdh bermetamorfosis, sehingga tanpa ilmu, sulitlah merevolusi kebodohan dan kemelaratan bgs ini menuju kehancurannya
    June 15 at 8:13pm ·

  • Harta Sujarwo kalau hy menunggu keajaiban, tunggulah adzab bagi yg bermimpi besar tanpa kerja keras secara ilmiah sesuai kitabullah wa sunnaturrasul
    June 15 at 8:16pm ·

  • Harta Sujarwo apa yg manusia tanam itulah yg pasti ia tuai, apakah mereka penguasa fasilitas ( kapitalis - feodalis ) mengira hartanya akan mengekalkannya..? gak bakal, justru akan melemparkannya ke dalam khuthomah !
    June 15 at 8:17pm ·

  • Nenden Sallwa
    yahudi dari belanda dan jerman dgn agama Judaisme sudah masuk ke Indonesia menetap di betawi, surabaya dan semarang dari thn 1850 termasuk anggota kolonial belanda... yahudi dgn kepinterannya bisa menyelusup lewat semua kepercayaan termasuk... Isalam.. maka menjamur di Indonesia juga Islam Yahudi yang akan menghancurkan bangsa ini dgn topeng kitabulloh berdasarkan sunnah rassul yg awal mula diterjemahkan oleh ilmuwan dari jerman... Islam yg hakiki adalh mematuhi UUD 4, azas pancasila mengikuti segala pelaturan negara 'Ketuhanan yang maha Esa'...See More

    June 15 at 8:30pm · · 2 peopleLoading...

  • Loeky Pane ratu adil sudah pernah muncul, tapi karena beban mentalnya terlampau berat... jadi ngumpet lagi...
    June 15 at 8:40pm ·

  • Harta Sujarwo bahkan selama ini biang kerok krusakan dimensi hidup berbangsa dan bernegara sdh ditunggangi jahudi, sehingga tidak ada solusi lagi kecuali kembali merujuk pada kitabullah wa sunnaturrasul secara totalitas bukan secara aduk2an sehingga menjadi pecah belah menurut selera nafsu masing2
    June 15 at 9:04pm · · 1 personLoading...

  • Loeky Pane back to nature, make a healthy life... jamu tradisionil itu sehat tanpa efek samping....
    June 15 at 9:14pm ·

  • Nenden Sallwa pake kuku bima biar berani dan kejantanannya boleh diadukan dgn harimau buas...
    June 15 at 9:30pm · · 1 personLoading...

  • Jatmiko Se kafir, yahudi, munafik dsb. musuh yang gampang dikalahkan .... diri kitalah musuh yang paling besar
    June 16 at 1:39am · · 2 peopleLoading...

  • Wahyu Seto Yulianto nafsu
    June 16 at 1:53am ·

  • Harta Sujarwo
    nafsu yg ada di dalam diri yg terbungkus dalam bangsa / ummat adalah musuh bersama yg harus direvolusi secara damai sesuai ilmu Allah menurut praktis ( sunnah ) rasulnya. sebagaimana telah dicontohkannya dalam pembuktian perjalanan sejarah ...para nabi, demikianlah hendaknya bgs zhulumad ini merujukkannya secara totalitas / sungguh2. bukan malah menjadikan Alquranu wa sunnaturrasul sebagai bola permainan ! maka siapa yg nyaman dengan zaman ( zhulumad ) tunggulah kehancuran hidupmu, siapa yg bersandaqr pada pembuktian sejarah ( sesuai Alquran wa sunnaturrasul ) maka akan menyadarkannya ! jasmerah kata sukarno: jgn lupakan sejarah !See More

    June 16 at 11:32am ·

  • Harta Sujarwo
    bahkan pancasila yg selama ini dielu2kan dan dijadikan alat pembodohan jiwa bangsa demi kepentingan politik sampai kini hanya omong kosong dan mimpi !, bukan nilai2 pancasila yg dipraktekkan tapi sebaliknya:

    keuangan yg maha kuasa !
    kemanusia...an yg bar2 dan biadab !
    perpecahan indonesia ( bagai api dalam sekam )
    kerakyatan yg dipimpin oleh ego masing2 dalam perdebatan dan perwakilan pola hidup setan !
    ketimpangan sosial / kecurangan sosial bagi seluruh rakyat indonesia !
    See More

    June 16 at 11:41am ·

  • Harta Sujarwo ternyata ada benang merah antara pancasila dengan talmudisme yahudi !
    June 16 at 11:42am ·

  • Pizaro Nota namanya juga ramalan ada yang percaya ada pula yang tidak percaya
    June 16 at 12:20pm ·

  • Jatmiko Se ayo kita ganti dasar negara kita .... kita gali kembali fondasi rumah kita .... rumahnya ambruk gak ya ?
    June 16 at 12:57pm ·

  • Jatmiko Se atau kita perkuat saja dasar negara kita .... daripada membongkar rumah .... terlalu mahal biayanya !
    June 16 at 1:05pm ·

  • Harta Sujarwo gak usah diganti juga bakal ambruk sendiri, karena fondasinya rapuh bagaikan bangunan / sarang laba2
    June 16 at 1:06pm ·

  • Loeky Pane santai aja... pondasinya sendiri sudah teruji gak bakal ambruk, tapi orang yg mau coba2 membongkar pondasinya yg bakal ambruk. daripada memikirkan pondasi rumah, mendingan bertindak secara nyata mensejahterakan penghuninya.
    June 16 at 1:12pm ·

  • Jatmiko Se menunggu ambruk itu butuh waktu .... bagaimana kalo kita percepat .... kasihan rakyat terombang-ambing .... sudah siapkah kita dengan dasar negara yang baru .... jangan nanti rumahnya sudah roboh ternyata dasar negara yang diimpikan masih berupa imajinasi
    June 16 at 1:13pm ·

  • Harta Sujarwo persoalannya sudah jadi kepastian sejarah kejatuhan suatu peradaban bagaikan di mulai kelahiran bayi tumbuh menjadi dewasa menuju tua dan akhirnya mati ! oleh karena itu tidak ada yg dapat menolong kehidupan berbangsa dan bernegara yg sdg menuju jurang kehancurannya kecuali merevolusi secara damai lagi ilmiah sesuai Alquran menurut yg telah dipraktekkan ( sunnah ) rasul
    June 16 at 1:15pm ·

  • Harta Sujarwo jgn tunggu ambruknya sistem bathil, dan jgn tunggu bangkitnya sistem haq, tapi apa yg sdh kalian persiapkan dalam perjalanan sejarah revolusi damai yg ilmiah sesuai Alquran menurut sunnah rasulNYA. apa dasar dan contoh tauladan kalian ..?
    June 16 at 1:22pm ·

  • Harta Sujarwo air mata tak mampu meratapi rakyat yg terombang ambing dalam permainan arus zhulumad keculai mereka2 yg jujur dan tulus ilmiah memperjuangkan perbaikan hidup secara sistematis dan prosedural ( sesuai AQMSR )
    June 16 at 1:24pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Keliatannta selalu Jahudi disalahkan. Apa bukan kita yang benar2 bebal ? ;p
    June 16 at 1:30pm ·

  • Jatmiko Se negara kita memang sudah keropos .... kejujuran menjadi barang langka .... rayap korupsi sudah menggerogoti pilar2 pemerintahan .... mengganti pilar2 itu akan lebih menghemat biaya .... daripada membongkar fondasi
    June 16 at 1:32pm ·

  • Harta Sujarwo fondasi negara ini sudah teruji..? ya ! teruji dalam kesenjangan sosial ! teruji dalam kecurangan sosial ( KKN ) teruji dalam perpecahan bagai api dalam sekam, bagai bom waktu, teruji dalam ketimpangan sosial, teruji dalam kebohongan massal dan kebodohan massal, teruji dalam penindasan alam fikiran dan kekayaan alam ! teruji dalam kehinaan hidup berbangsa !
    June 16 at 1:32pm ·

  • Harta Sujarwo oleh karena bicara jahudi adalah bicara pahamnya ( isme ) yg selalu jadi biang kerok kerusakan di muka bumi, sehingga byk antek2nya sdh berwajah indonesia, sejahat2 penjajahan adalah penjajahan oleh bgs terhadap bgsnya sendiri ! belanda dan japan tak sanggup lagi menjajah dg kolonialnya tapi bgs sendiri malah menjual bgsnya demi dijajah secara neo kolonialisme !
    June 16 at 1:38pm ·

  • Harta Sujarwo bukan masalah hemat atau boros, faktanya selama ini yg terjadi adalah pemborosan oleh antek2 jahudi di negara ini dg mengorbankan / memeras rakyat jelata
    June 16 at 1:39pm ·

  • Harta Sujarwo
    yg jadi masalah adalah bgs indonesia salah paham, siapa teman siapa lawan, karena sudah dibuat mereka simpang siur informasinya, sehingga gak jelas lagi mana yg haq dan bathil bagaikan teraduknya antara tanah dan air menjadi lumpur keruh, d...emikianlah mereka oportunis menangguk ikan di air keruh ! mereka berkepentingan dalam kekeruhan, sehingga kebodohan dan perpecahan adalah syurga bagi mereka tuk jadikan bgs ini sebagai alas lantai dansanya !See More

    June 16 at 1:42pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Berarti memang kita yang bebal ya!Perlu mawas diri.
    June 16 at 1:47pm ·

  • Loeky Pane hehehe... pondasinya sudah teruji, yg belum teruji adalah sebagian besar masyarakatnya.
    malah ada sebagian masyarakat yg selalu punya jawaban sama atas ratusan pertanyaan berbeda.. :p

    June 16 at 1:54pm ·

  • Jatmiko Se So .... where we go next ? mengganti dasar negara ? mengganti pilar pemerintahan ? mengganti tembok pertahanan ? mengganti atap perekonomian ? atau mengungsi ke negeri jiran sementara rumahnya dibongkar
    June 16 at 1:55pm ·

  • Harta Sujarwo
    SUATU FONDASI ( ASAS ) KEHIDUPAN dikatakan teruji ( analitis ) secara empiris jika memlili data / fakta dalam perwujudannya menjadi masyarakat adil makmur saling berkesadaran tinggi dan aman damai.PANCASILA belum pernah berhasil mencapai ...harapan berbangsa dan bernegara ( cita2 luhur )

    faktanya hanya asas DINUL ISLAM yg sesuai KITABULLAH WA SUNNATURRASUL yg pernah teruji sepanjang sejarah rasul dan pendukungnya, sehingga paling layak tuk dibuktikan kembali menjadi asas yg disepakati secara sadar ilmiah. tanpa adanya pemahaman dan kesadaran ilmiah yg tepat guna dan bedaya guna sesuai Alquran wa sunnaturrasul maka selamanya salah paham mana yg haq dan bathil
    See More

    June 16 at 2:24pm · · 1 personLoading...

  • Harta Sujarwo oleh karena itu suka atau tidak, harus dimulai dari IQRA- ! = kajilah Alquran ( baik secara tersurat maupun tersirat ) sesuai ilmu tafsir rab anda ( muhammad ) sehingga mentafsirkan Alquran bil quran, bukan mentafsirkan alquran dengan subyektivisme, apalagi mentafsirkan selain Alquran sdh dipastikan salah paham dan salah kaprah !!
    June 16 at 2:33pm ·

  • Harta Sujarwo
    pancasila bukan hudan lin-nas tapi alquran adalah hudan lin-nas, oleh karena itu jika terjadi persoalan hidup manusia maka rujukkanlah hukumnya sesuai Alquran menurut sunnah rasulnya bukan menurut selainnya yg terjadi selama ini menjadi pro...yek ahli kitab yg tidak beda dengan kutu buku bangsa yg menghisap darah di kepala bangsa ini sehingga menjadi bodoh tak berdaya dalam penjajahan terselubung.

    segala bentuk penjajahan harus dihapuskan di muka bumi ini karena tidak sesuai dengan nilai kemanusian yg adil dan beradab !

    tapi mustahil bisa terhapus jika methodology dan sistematika penjajahan masih ada dalam otak / nafsu diri kita masing. tak ada persaudaraan tanpa keadilan tak ada keadilan tanpa sistem yg adil. bagaimana bisa adil kalau sistem disetting piramida sosial atau segitiga pascal !?. itulah sistem kehidupan jahannam terlaknat dan dimurkai Allah ! adakah terwujud sistem persamaan hak dan kewajiban, sehiongga duduk sama rendah berdiri sama tinggi sesuai Islam saat ini..?
    See More

    June 16 at 2:51pm ·

  • Harta Sujarwo sistem kapitalisme dan feodalisme yg terbungkus dalam liberalisme dan kolektivisme adalah tandingan sistem islam yg pernah memenangkan kehidupan setelah hancurnya peradaban BLok barat romawi timur dan Blok timur persia baru yg juga pernah mendominasi dunia tapi berakhir saling menghancurkan berkeping2 beserta antek2nya yg ada pada non blok !
    June 16 at 2:55pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Ini yang namanya kuman diseberang lautan jelas terlihat, gajah dihalaman rumah nggak kelihatan. Kalau yang disalahkan Jahudi, berarti mereka memang lebih cerdas dari kita, tahu kelemahan kita dan karena kita tidak mau mawas diri kita tidak pernah tahu dimana kekuatan kita dan dimana kelemahan kita..... :((
    June 16 at 2:59pm ·

  • Loeky Pane mari kita ekspor pansasila sebagai dasar negara untuk seluruh dunia. mari kita buktikan bahwa masyarakat indonesia memang pintar dari bangsa lain ... karena mau belajar dari sejarah.
    indonesia adalah bangsa besar yg tidak perlu meniru bangsa lain, bangsa ini akan membuktikan bahwa universalisme bernegara ala pancasila adalah yg terbaik utk membangun masyarakat dunia.

    June 16 at 3:11pm · · 1 personLoading...

  • Nenden Sallwa
    Kembalikan pada strateginya suharto.. pemikirannya Sukarno... Zaman Sukarno indonesia merdeka dari penjajah.. zaman suharto negara aman... tinggal korupsinya saja kita hilangkan... skrg justru kebanyakan org munafik yang so idelogy ayat2 su...ci menjadikan bangsa dalam ketakutan.. kita bukan org arab kita org indonesia yang punya keluhuran.. dgn ayat2 yg terlalu banyak menyebar di indonesia menjadi penekanan pd bangsa ini.. mengharuskan jd org suci.. hotbah dimana2 menghalangi jln2 utama, melumpuhkan yg giat usaha... Ayat2 suci bukan untuk dijadikan pameran... cukup dipahami oleh diri sendiri sebagai pegangan...tetap saja harus memahami lingkungan sekitarnya ... indonesia gak perlu terlalu didikte dgn ayat2 kesucian yg bisa menyesatkan malah... indonesia cukup diarahkan dengan perbuatan beradab yang punya naluri dgn pandangan ke depan bukan ke belakang... MERDEKA Indonesia...!! jgn kau tergiur dgn ayat2 yg bisa mmebeku pemikiran... jadikanlah Islam yang bisa berpandangan ke depan... sunahrassulnya adalah perbuatan langkah untuk mengulurkan kasih sayang bukan dgn hotbah2 doang seperti menganggap bangsa ini bodoh sekali... org pintar akan memandang sunatullohnya dan alqur'an adalah untuk mencari bekal langkah guna bisa meraih org2 sekitar yang perlu diraih... org bodoh akan terus bergelut dgn ayat2 yg tdk henti belajar dan terkungkung dlm ajaran sunah rassul yg tidak selesai2... ayo bangsaku bangkit jangan belajar melulu... atas semua kitab suci serta bimbingan para rassullah kita punya nahkoda untuk berlabuh di samudra menuju bahtera keselamatan... cihuuuuuY..!!See More

    June 16 at 3:16pm · · 4 peopleLoading...

  • Zulvan Be
    smua ajaran agama (yg masih asli/ murni) memuat nilai2 yg universal untuk spanjang masa dan diseluruh muka bumi ini yaitu mengajarkan untuk slalu berbuat kebajikan n mencegah kebatilan dan itu harus di sepakati dulu didalam hati masing2 , j...adi tidak ada ajaran agama apapun yg mengajarkan untuk berbuat kebatilan, sehingga jika ada item tertentu dalam ajaran tersebut di artikan/dipahami atau dianggap menyesatkan atau menghalang2i langkah maju kedepan, maka kita harus instrospeksi diri apakah ajaran itu yg sesat atau kitanya yg berjalan menuju kesesatan/kebatilan, coba pelajari kembali ajaran agama itu ke ajaran aslinya, banyak ajaran yg sudah di modifikasi/disesuaikan dgn kebutuhan dan jadinya malah bisa menyesatkan dan tidak cocok untuk zaman tertentu . memang kadang2 perjalanan kita terpentok dengan ajaran agama dan cenderung kita menyalahkan ajaran tersebut tanpa cari tahu dulu apakah pemahaman kita ttg ajaran itu yg salah atau kelakuan kita yg memang menuju kesesatan.See More

    June 16 at 4:14pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Termasuk ajaran Islam ?
    June 16 at 4:15pm ·

  • Zulvan Be
    Dharma Satyan Thaib : ya termasuk Islam, oleh karena itu dalam islam kita dituntut untuk Total, pahami ajaran itu dari yg awal di ajarkan dan total, misalnya dalam mempelajari Al quran, jangan sepenggal2, pelajari seluruhnya termasuk asbab...ul nujul dan hadist, serta beberapa kitab ulama tertentu sehingga kita dapat memahami kontektual ayat tersebut secara komprehensif, kadang2 kalo kita pelajari sepenggal2, ada ayat yg teks nya bunyinya begini tapi jika dipelajari secara total bisa jadi maksud ayat tersebut begitu (beda).See More

    June 16 at 4:23pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Betul ! Harusnya setiap selesai mendengar ceramah agama taua khutbah di mesjid, kita jangan lupa merujuk Al Qur'an dan hadis agar tidak 'dikibulin' oleh para penceramah. Dengan demikian , kita juag bisa lebih memahami Al Qur'an dan hadis.
    June 16 at 4:27pm ·

  • Zulvan Be
    ya bung Dharma Satyan Thaib, kita memang sudah di nina bobokan dengan hanya mendengar dari ceramah atau kata2 ustadz, kyiai, habib dll,(pokoknya kalo dah yg bersorban atau janggut panajang dah dianggap top n musti bener) gak mau kroscek k...e sumbernya, bisa dibayangin dengan kwalitas, pemahaman dan referensi masing2 ustad tidak sama, maka sering terjadi kata ustad itu boleh, tapi kata ustadz yg lain kok gak boleh, kan jadi binnnuuuuuunnn neeeeh, sebinuuuun mpok nyunyun nyubaiti...he..he..he...See More

    June 16 at 4:33pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Karenanya kita harus berfikir, dan buakankah kita punya referensi (Al Qur'an dan Hadis).
    June 16 at 4:35pm ·

  • Harta Sujarwo kebingungan itu sendiri bukti bahwa manusia itu tak punya pendirian ilmiah yg tangguh ! oleh karena itu sangat mudah diombang -ambingkan ustad bathil !, itu sebabnya kewajiban yg mengklaim pejuang kebenaran dan keadilan tuk kaji Alquran dg tepat agar bisa berbuat sesuai alquran dengan tepat, mustahil tanpa ilmu tafsir alquran bil quran sebagaimana yg dipraktekkan rasul !
    June 16 at 4:43pm ·

  • Harta Sujarwo
    masalah menjadi ruwet saat setiap komunikator bicara atas nama wahyu tapi faktanya berdasarkan dugaan / opini subyektif, alhasil gak ada pangkal dan ujungnya, arang habis besi binasa ! ada gagasan tapi gak ada data / fakta pembuktian yg oby...ektif. mereka itulah hidup tak menguasai pegangan hidup dari Allah kecuali dari warisan tradisi nenek moyangnya yg juga kesasar zhulumad dalam mengusung pancasila yg sampai kini hanya menjadi nilai2 yg menghancurkan, pancasila = slogan rapuh yg buiat bgs mimpi jadi bgs besar selamanya dalam kepungan bgs23 serigala !See More

    June 16 at 4:48pm ·

  • Harta Sujarwo nilai ketuhanan yg maha esa telah menggeser nilai keobyektif ilmiahan Alquran menurut sunnah rasulnya satu- satunya yg paling menyadarkan jati diri bgs indonesia yg masih tersesat ini dan alquran mnenurut praktis sunnah rasul adalah satu2nya solusi gembira paling ilmiah !
    June 16 at 4:52pm ·

  • Harta Sujarwo nilai ke dua pancasila telah mengaburkan konsepsi Alquran sebagai penentu perwujudan kemanusian yg adil beradab.
    June 16 at 4:53pm ·

  • Harta Sujarwo nilai ke 3 pancasila juga telah mengaburkan fakta sejarah bahwa alquran menurut praktis sunnah rasul satu2nya konsepsi pemersatu damai secara ilmiah
    June 16 at 4:55pm ·

  • Harta Sujarwo nilai ke 4 pancasila juga telah mengaburkan sejarah bahwa satu2nya kedaulatan ilmu adalah di atas segalanya , dan alquran satu2nya hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan, dan alquran menurut praktis ( sunnah ) rasul adalah perwakilan dari Allah

    bukan kedaulatan rakyat atau kerakyatan yg dipimpin oleh hikmat nafsu dalam perdebatan nafsu dan perwakilan nafsu komplotan pejabat !

    June 16 at 4:58pm ·

  • Harta Sujarwo nilai ke 5 juga utopia yg menidurkan bahwa sesungguhnya tak ada keadilan tanpa pengusungan konsepsi paling adil yg pernah diwujudkan rasul yaitu kitabullah wa sunnaturrasul
    June 16 at 5:02pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Gimana yang ngebom atas nama Tuhan ?
    June 16 at 5:04pm ·

  • Nenden Sallwa Teroris membunuh org tak berdosa, atas nama 'jihad'.. ya.. penyucian otak tuk mnjadi pembunuh berdarah dingin dr ayat2 kesucian seperti inilah... menerangkan semua ayat yang Tuhan sendiri membebaskan manusianya berkreasi... hidup tetap membangun utk hidup...
    June 16 at 5:08pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Diluar sana banyak ulama2 palsu, menjaual ayat2 Allah sebagai nafkah kehidupan, ngaku2 sebagai turunan nabi segala........belum lagi yang dengan gampang meghalalkan darah sesamanya....duh......
    June 16 at 5:11pm ·

  • Nenden Sallwa biasa kalau ulamanya tdk buming menjadi meledak2... Allah yg bijaksanapun menjadi tdk bijaksana hahhahah...
    June 16 at 5:14pm ·

  • Nenden Sallwa kalau kita berpatok pada alqur'an sepenuhnya.. kita ini tidak bisa konek di internet.. kan bid'ah.. melangkah keluar pun bid'ah..
    June 16 at 5:15pm ·

  • Harta Sujarwo kalau yg ngebom atas nama tuhan itu kan kader jahudi berjubah ! tuk pendiskreditan islam
    June 16 at 5:47pm ·

  • Harta Sujarwo meskipun byk ulama bathil taupun sarjana bathil bukanlah alasan bijaksana tuk menjadikan kitabullah wa sunnaturrasul sebagai imam satu2nya
    June 16 at 5:48pm ·

  • Harta Sujarwo justru jika kita berpatok pada Alquran seutuhnya, internet adalah bagian dari 'ilmu Allah, kecuali bagi mereka yg picik dan sok tahu
    June 16 at 5:50pm ·

  • Nenden Sallwa ketentuan sunah rassul menurut syariat yg benar .. laki2 jam segini sudah berdiri di masjid utk sholat berjamaah.. nah ketahuan..lo..? masih depan komputer... bukankan dikau berpegang teguh pada alqur'an dan sunatullohnya.. ternyata hanya teori donag, tidak bisa mempraktekannya...??
    June 16 at 5:52pm ·

  • Zulvan Be
    Nenden Sallwa : bid ah itu sepengetahuanku yg di maksud adalah tentang ajaran/ritual agama, kalo soal urusan dunia, udah diserahkan ke kita yg lebih tahu & ahli, sholat berjemaah di masjid bagi laki2 adalah wajib jika tidak ada halangan, na...h gw skarang msh di jalan tol, emang kudu kluar tol dulu , gimana kalo yg di tengah laut atau dipesawat, apa kudu kita todong pilotnya tuk cari masjid dulu ? ono2 wae ah.....he...he...he....See More

    June 16 at 6:01pm ·

  • Nenden Sallwa Ya inilah ajaran yg sesugguhnya yang diturunkan Allah pada Muhamad, ini bukan utk kang Zulvan Be, ini utk laki2 yg menselaraskan sunatullah dan alqur;an dgn pancasila... namanya bid'ah tetap dibawah haram, kakaknya makruh... maka enakkan berpancasila.. tdk kaku... :)
    June 16 at 6:08pm ·

  • Loeky Pane penemuan "listrik-telephone-internet" adalah campuran "ilmu yg dicari" dan "ilmu yg diberi". Tuhan ingin menunjukkan bahwa manusia sama tinggi tanpa membedakan agama, keyakinan, ataupun bangsanya.... KETUHANAN YANG MAHA ESA.
    June 16 at 6:14pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Sebenarnya, orang2 yang menemukan listrik-telephone-internet dan teknologi lain adalah termasuk orang2 yang Iqra dan Zikra(mengamati, meneliti, berexperiment) dan mendapatkan hasil seperti itu !(Termasuk FaceBook ;p)
    June 16 at 6:18pm · · 1 personLoading...

  • Harta Sujarwo shalat berjama'ah adalah sunnah rasul, tapi menyelesaikan satu persoalan yg masih menganggap pancasila lebih obyektif ilmiah dibanding Dinul islam ( Alquranu wa sunnaturrasul ) harus didiselesaikan dahulu agar shalatnya bisa khusyu', dalam satu hadist bahkan ada yg menyatakan ketika makan berkumandang adzan maka selesaikanlah terlebih dahulu makannya, agar ketika shalat gak terganggu urusan perut lagi !
    June 17 at 4:16pm ·

  • Harta Sujarwo
    bid'ah itu adalah persoalan mendasar yg mengada - ngada dasar hidup selain Alquran wa sunnaturrasul, maka Pancasila adalah bid'ah, karena sunnah rasul tak pernah memperaktekkan pancasila kecuali Alquran satu2nya tatanan hidup dari Allah men...urut praktis rasulnya, yg terbukti memenuhi harapan kemanusiaan yg adil dan beradab serta bersatu damai yg dipimpin oleh hukum Allah yg maha bijaksana, sehingga berlaku kedaulatan ilmu Allah menurut sunnah rasulnya pemasti hidup saling kasih sayang bagi seluruh bangsa sedunia !See More

    June 17 at 4:21pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Sebenarnya Panca Sila mengenalakn Islam pada Non Islam secara lebih mudah, sebelum keluar dengan konsepsi Panca Sila nya, Bung Karno banyak berdialog dan surat menyurat dengan tokoh Islam. Kreana Islam adalah universal. bahkan gagasan Panca Sila ini emnjadi panduan di Uni Eropa.
    June 17 at 4:22pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Dalam Panca Sila ada kebebasan ummat beragama untuk melasanakan ibadahnya....
    June 17 at 4:24pm ·

  • Harta Sujarwo bahkan dalam tatanan Islam lebih memberikan kebebasan beralternatif pandangan dan sikap hidup apakah mau zhulumad atau nur ! tiada paksaan dalam tatanan islam, sungguh telah dijelaskan secara sistematis oleh allah kepada rasulnya dan pendukungnya tentang perbedaan yg rusydu minal ghayyi ! adalah manusia keburu nafsu atas pilihan pandangan dan sikap hidupnya !
    June 17 at 4:32pm ·

  • Harta Sujarwo ahli sejarah arnold toyenbee menytakan bahwa jikalau suatu doktrin tidak berhasil dalam kurun waktu 50 tahun, maka sangat berbahaya bagi kelangsungan suatu budaya dan peradaban bangsa tersebut,

    krisis kepercayaan akibat krisis multi dimensional tak akan mampu membendung revolusi sebagai tuntutan amanat penderitaan rakyat !

    June 17 at 4:34pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Sayangnya, dengan banyaknya pemimpin ummat Islam yang berpandangan sempit, negara yang mayoritas muslim ini malah hancur dan banyak tindak kekerasan atas nama agama (Islam) . ROH Islamnya dimana ?
    June 17 at 4:35pm ·

  • Harta Sujarwo pancasila tak ubahnya bagai obat bius penenang bangsa yg akan bertahan sementara hingga tiba saatnya siuman bgs ini tuk bangkit berdasarkan gagasan wahyu menurut praktis ( sunnah ) rasulullah
    June 17 at 4:36pm ·

  • Nungki Ragillia Pak Jarwo (gw koq jd inget pangdam dgn kumis baplang ceyem ya),
    Rasa2nya kasihan anak2 SD kalo harus hapalin segitu banyak surat dan ayat yg mana banyak org dewasapun mengalami kesulitan utk melakikan hal yg sama... :)
    Pancasila kan cuma selembar surat dgn 5 ayat...
    Itupun masih ada org dewasa yg nggak hapal isi dan maknanya...

    June 17 at 4:37pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Islam dan Sunnah Rasul itu KETELADANAN dan bukan paksaan atau kekerasan.
    June 17 at 4:37pm · · 1 personLoading...

  • Harta Sujarwo
    jahudi dan antek2nya berhasil mengkondisikan aliran islam garis keras sebagai kambing hitam rekayasa mereka sendiri, sangat berhasil tuk mengalihkan isu sentral biang kerok kebobrokan dalam bangsa dan negara ini, adanya tipu daya tuk pendis...kreditan Islam bukan alasan obyektif tuk tetap mendukung konsep islam menurut praktis ( sunnah ) rasul secara totalitas, bukan secara setengah hati, atau pura2 atau menjadikan islam sebagai legalisasi bid'ahSee More

    June 17 at 4:54pm ·

  • Harta Sujarwo
    Islam adalah tatanan hidup ilmiah lagi revolusioner menciptakan perdamaian dunia secara sistematis dari Allah dan secara analitis sebagai mana yg telah dibuktikan rasulullah dan pendukungnya, islam bukan ajaran dogmatis yg buat khayalan saj...a ! islam adalah ajaran pragmatis dan relevan tuk menjawab tantangan zaman sebagaimana telah teruji dari zaman ke zaman sebelum muhammad sampai khalifah Ali, bukan allah yg berkehendak membunuh ruh Islam, tapi para pengkhinat ( mukadzibiin ) Dinul islam yg telah membunuh sunnah rasul, dimulai dari pembunuhan makna peristilahan Alquran, menjadi slah paham dan slah kaprah sumber bencanaSee More

    June 17 at 4:58pm ·

  • Harta Sujarwo jikalau kalian lebih mencintai sesuatu ( subyektif ) melebihi cinta yg obyektif sesuai Ajaran Allah menurut sunnah rasulNYA, maka tunggulah kehancuran hidup kalian !
    June 17 at 5:13pm ·

  • Dharma Satyan Thaib
    Gimana, kalau kita, yang muslim mawas diri, jangan nyalaihin pihak lain atau golongan lain, bercermin pada apa yang sudah dilakukakn oleh 'muslim' yang doyan main paksa dan kekerasan dan bandingkan dengan apa yang dilakukan Rasulullah Muham...mad SAW. Kok pake nyalahin Jahudi dan antek2nya segala. Wong yang bebal adalah ummat Islam, mau diadu domba, mau dibodohin ulama2 palsu. Udah terperosok dan berantakan trus nyalahin orang lain, menyedihkan ! Rasulullah Muhammad SAW sebeluma wafat :" Ummati....ummati..." :((See More

    June 17 at 5:14pm · · 1 personLoading...

  • Harta Sujarwo
    katakanlah yg haq itu adalah haq dan bathil adalah bathil sebagaimana Allah ( dengan pembuktian Alquran menrut sunnah rasul ) telah mengutuk keras pandangan dan sikap jahudi sebagai biang kerok kerusakan hidup di muka bumi, bahkan max idimo...nt telah menulis bahwa islamisme dan kristenisme adalah ajaran hasil rekayasa jahudi yg dieksport ke berbagai negara tuk imperialisme alam fikiran. sejahat2 penjajahan adalah penjajahan alam fikiran !

    innad-dina 'indallahil islam. bukan islamisme yg terpecah kedalam 73 millah / firqah !

    substansi dakwah adalah nadziran wa basyiran = peringatan / penyadaran ilmiah dan pemberitaan solusi gembira ( ilmiah ) sesuai alquranu wa sunnaturrasul.
    See More

    June 17 at 5:55pm ·

  • Harta Sujarwo siapa yg buta tuli dan bisu dari nilai2 ilmiah sesuai alquranu wa sunnaturrasul, merekalah penghuni kehidupan jahannam dunia akhirat
    June 17 at 5:55pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Masih juga nyalahin Jahudi...kapan mau mawas diri......
    June 17 at 6:00pm · · 2 peopleLoading...

  • Lim Seng Goan komen ketawa aja deh hehehehehehehe...
    June 17 at 7:08pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Lim, emang lucu dan pantas buat tertawa ;p. Susah kok nyalahin orang lain, terpuruk nyalahin orang lain, dikibulin orang nyalahin orang lain...kapan mau mawas diri....
    June 17 at 7:13pm ·

  • Lim Seng Goan hehehe iya um dharma
    June 17 at 7:15pm ·

  • Nungki Ragillia kembali ke laptop...
    jadi soapakah mesiah yg ditunggu2 org jawa, kalimantan, sulawesi, bali, irian dan sumatra kali ini?
    Masih kang Satrio?
    Atau Lim Seng Goan mungkin :))

    June 17 at 7:54pm ·

  • Jatmiko Se sulit dibayangkan seandainya messiah yang ditunggu sekian lama ternyata orang yahudi .... yang lebih alim dari ulama/pastor/biksu dan tokoh agama lain yang paling alim
    June 17 at 8:02pm ·

  • Nungki Ragillia Utk lingkungan yg lebih kecil, mmg masih ada mesiah yg ditunggu di Indonesia ini utk menyelamatkan bangsa, Pakde?? :)
    June 17 at 8:13pm ·

  • Harta Sujarwo
    jahudi dalam kitabullah sebagai icon, bicara jahudi bukan bicara ras, tapi bicara isme yg merusak dan merasuk dalam sendi2 kehidupan dari diri sendiri, rumah tangga bahkan bgs, mawas diri yg tak berdasarkan pandangan ilmiah sesuai Alquranu ...wa sunnaturrasul adalah pandangan bathil ( subyektif )

    akibatnya hidup hanya menduga2 / mengkhayal pepesan kosong / menunggu sang juru selamat yg menjadi utopia ! sesungguhnya celakalah mereka yg bermimipi besar tanpa kerja besar sesuai ajaran besar Allah ( AQMSR )
    See More

    June 17 at 8:29pm ·

  • Harta Sujarwo wa laa tamnun tastaksir !
    June 17 at 8:31pm ·

  • Jatmiko Se manunggu godot, kata Samuel Backett .... yang diterjemahkan WS Rendra sebagai penantian yang sia2
    June 17 at 8:57pm · · 2 peopleLoading...

  • Bekti Gojagie seperti menunggu tenggelamnya perahu gabus dan mengapungnya batu item.. laksana mencari galihnya perdu merambat dan jejak burung bangau yang terbang
    June 17 at 9:06pm ·

  • Dharma Satyan Thaib Menunggun Godot !itulah yang banyak dilakukan orang sekarang !Menanti Messiah, Imam Mahdi (plus Nabi Isa), Ratu Adil (Udah datang tapi sang pembantai), menunggu tanpa berbuat apa2 ,hanya mengharapkan keajaiban, simsalabim, kalau yang ditunggu itu datang degala sesuatu terus beres........capek deh.....
    June 17 at 11:01pm ·

  • Loeky Pane kalo buat anak sekolahan... menunggu bocoran UAN... :)
    June 18 at 12:07am ·

  • Lim Seng Goan akibat putus asa dgn keadaan yg ada akhirnya manusia mencari figur2 manusia juga yg memiliki kriteria sempurna atau yg memiliki kesaktian.... gue sii mending nunggu Mahfud MD mau calonin diri jd presiden indo yad deh...
    June 18 at 10:36am ·

  • Hanung Rajendra Giridharma biarlah orang berharap.....itu tanda kehidupan......
    June 18 at 11:31am ·

  • Nungki Ragillia
    Bebek, Pak Jak, Pak Dharma Lim, Loeky...

    laik komen kalian...

    begini nih kalo pake m.facebook..
    ...pake www.facebook bisa laik tp lemotmya minta ampun...
    provider geblek!
    See More

    June 18 at 11:49am · · 1 personLoading...

  • Harta Sujarwo
    addu-a bil ma'na li thalaba = harapan hidup adalah bermakna tuk menuntut. bukan menunggu !. tuntutlah ilmu allah ( Alquran wa sunnaturrasul ) dari buaian sampai liang lahat walaupun kau sedang berada sampai ke negeri china, tuntutlah ilmu A...llah menjadi real dimana saja kamu berada ! seluruh permukaan bumi adalah sarana pengabdian / partisipasi tuk menuntut terwujudnya kebenaran dan keadilan !

    pertanyaannya adalah jauh panggang dari api ! umumnya manusia hanya menuntut haknya tapi tak menuntut kewajibannya sebagai hamba ! kecuali sebagai budak sistem bathil dalam lingkaran setan !
    See More

    June 18 at 12:48pm ·

  • Fauziah Burhanuddin mbak Nungki Ragillia, laik komennye :D
    June 18 at 1:59pm ·

  • Harta Sujarwo
    imam mahdii = Alquranu imamii = alquranu hudan lin-nas = muhammadun dzulqarnaini

    imam mahdii = Alquran menurut praktis ( sunnah ) rasul adalah imam ( penentu / subyek ) = petunjuk yg berlaku pada ruang dan waktu ( situasi dan kondisi ) yakn...i situasi dan kondisi asyaddu kufran wa nifaqaa ( bangsa yg sangat kafir dan sangat munafiq berdasarkan pembuktian Alquran ).

    dalam tantangan zaman yg demikianlah dulu Alquran diturunkan sebagai solusi penyelamat kehidupan yg sudah ditepi jurang kehancuran hidup neraka dunia, hal yg demikianlah satu analisa ilmiah berdasarkan pembuktian Alquran menurut sunnah rasulnya

    sehingga muhammadun dzulqarnaini = Alquran menurut sunnah rasul ( muhammad ) adalah yg menguasai dua zaman NUR.
    yg pertama saat dia masih hidup sampai khalifah Ali. setelah dibunuh oleh muawwityah khalifah Ali, wujud tatanan hidup kembali balik arah menjadi zhulumad sampai kini. hingga dipastikan semakin terjadi distorsi dan pergeseran pandangan dan sikap hidup dari standard Alquran menurut sunnah rasul, sekaranglah zaman yg juga pernah terwujud prinsip zhulumadnya / jahiliyahnya dengan berbagai persamaan dan perbedaannya, maka demikian pula hendaknya solusi yg sdh teruji pasti akan kembali bangkit sebagai revolusioner damai itulah ruh islam = ruh kebudayaan dan peradaban yg telah lama mati suri karena dibunuh oleh pengkhianat2nya . itulah imam mahdii = 'ilmu = Alquranu wa sunnaturrasul= penguasa dua zaman yg akan terbukti sebagai satu pemeuhan harapan kemanusiaan yg menuntut tegaknya kebenaran dan keadilan sejati dari Allah
    See More

    June 18 at 2:26pm ·

  • Nungki Ragillia laik lebih bike drpda like bu Fau, qiqiqi...
    June 18 at 3:40pm ·

  • Radityo Full laik = layak
    June 18 at 4:02pm ·

  • Harta Sujarwo sesungguhnya ajaran yg paling layak adalah ajaran allah menurut praktis / sunnah rasulnya bukan ajaran gado2 rekayasa komplottan manusia yg membius rasa
    June 18 at 4:13pm ·

  • Nungki Ragillia laik = like di indonesiain dong ah..
    yg layak itu dibacanya layik atau la'ik

    Gaul dong ah! qqiqqi...

    June 18 at 4:14pm ·

  • Bekti Gojagie sesungguhnya sesungguh apakah sehingga kemudian bisa mengatakan bahwa yang dikatakan sebagai sesungguhnya itu adalah benar2 yang sungguh-sungguh...? sesungguhnya apakah manusia tahu benar tentang yang sungguh-sungguh sungguhan?
    June 18 at 4:29pm · · 1 personLoading...

  • Dharma Satyan Thaib ‎:))
    June 18 at 4:30pm ·

  • Nungki Ragillia Ck ck ck ck ck...
    SUNGGUH TERLALU!

    June 18 at 4:49pm ·

  • Bekti Gojagie met ulang tahun bang roma
    June 18 at 4:50pm ·

  • Pizaro Nota komene gawe mumet
    June 18 at 4:56pm ·

  • Nungki Ragillia wkwkwkwkwk...
    June 18 at 4:59pm ·

  • Loeky Pane sesungguhnya kemerdekaan berpikir itu ialah hak seluruh umat manusia dan oleh sebab itu, maka demikianlah sesungguhnya...
    June 18 at 5:20pm · · 1 personLoading...

  • Kokok Marpaung modaro!
    June 18 at 5:27pm · · 1 personLoading...

  • Nenden Sallwa Harta Sujarwo, pancasila berlandaskan juga pada surat al-baqarah dari ayat 2 s/d ayat 5... adakah keraguan tentnag pancasila? apakah pelajaran alqur'anmu baru memulai? kasihan dech...?
    June 18 at 6:45pm · · 2 peopleLoading...

  • Jatmiko Se thread ini sesungguhnya tidak mengulas pancasila .... sehingga sungguh tidak patut .... komen2 tentang pancasila sungguh2 dilanjutkan
    June 18 at 7:12pm · · 1 personLoading...

  • Wahyu Seto Yulianto so... buat aja TAMAT... back to topic.. or... dismissed
    June 18 at 7:15pm ·

  • Rani Rachmani Moediarta Nafsu .. Nafsu yg ketara sekali. Sudah kubilang, bolak-balik sesungguhnya kubilang: saking bernafsu utk menjadi yg palking bemar, paling baik, paling suci, maka ... Terjadilah. *lol*
    June 18 at 10:01pm ·

  • Rani Rachmani Moediarta Ralat; paling benar, palig baik, paling suci ... *sebelum disambar Radit.*
    June 18 at 10:03pm ·

  • Nungki Ragillia Mewakili Radit, 'Palig baik' mbak Ran?? ;-)
    June 18 at 10:31pm ·

  • Nenden Sallwa Kang Jatmiko, harus ditamtkan dulu sedikitnya kenapa ia anti dgn pancasila dikarenakan sunatulloh dan kitabullohnya? penasaran gitu lo ma persuasinya... hahaY..!
    Sunday at 4:07am ·

  • Nungki Ragillia Sungguh mati aku jadi penasaran...
    thread ini kenapa harus ditamatkan....

    dung dung dang dut....

    Te Nen, Joget yuuk :D

    Sunday at 4:17am · · 1 personLoading...

  • Loeky Pane rasa penasaran itu termasuk kategori bi'dah ... :p
    Ulama Lebanon Kagum Atas Peran Pancasila Pemersatu Indonesia
    http://arrahmah.com/read/2011/05/10/12416-ulama-lebanon-kagumi-pancasila.html

    Sunday at 4:33am · · 1 personLoading...

  • Dharma Satyan Thaib Orang banyak sering terkagum2 dengan budaya import hingga lupa tradisi budaya lokal yang baik......
    Sunday at 5:17am ·

  • Rani Rachmani Moediarta
    Dharma Satyan Thaib: iya, kita ini kalau tidak kebarat-baratan, ya ke arab-araban. Mungkin karena kesadaran kita sendiri penuh dengan rasa takut yg ditanamkan sejak kecil, dan bukannya cinta. Dua kutub itu memang selalu perang dlm kesadaran... manusia. Kesadaran yg penuh rasa takut akan tertarik pada realita hitam-putih yg sempit dan ekslusif (salah-benar, surga-neraka, baik-buruk, suci-dosa). Sebaliknya kesadaran yg penuh cinta akan luas, lapang, dan inklusif: mampu terbuka, warna-warni,dan toleran. Coba cocokkan puzzle ini dg realita yg ada. Pasti pas deh;-)See More

    Sunday at 6:05am · · 3 peopleLoading...

  • Dharma Satyan Thaib Rani, dunia ini 'kan penuh warna. Sedangkan dalam gambar hitam putih saja ada nuansa abu2 dengan gradasi yang berbeda hingga gambar hitam putih sekalipun seolah mempunyai warna. Hanya orang yang picik yang membuat dunia ini hitam putih.....
    Sunday at 6:57am ·

  • Nenden Sallwa Karena dunia ini penuh tantangan dan segala bentuk warga, gelap terang hingga pelangi.. makanya tiangnya Ketuhanan yang Maha Esa.. burung garuda itu lo.. yang cakarnya siap menerkam... sayapnya menerjang prahara... ayo nyanyi padamu negri yo... di dangdutin juga bolehlah...
    Sunday at 7:04am ·

  • Jatmiko Se lebih siiip lagi klo ada jogetnya .... saya mau nyanyi asal teh Nenden yang joget
    Sunday at 7:17am · · 1 personLoading...

  • Nenden Sallwa mb Nungki juga mau tuh...
    Sunday at 7:25am ·

  • Harta Sujarwo
    wujud pancasila:
    1. ketuhanan subyektifisme yg telah memperbudak bangsa
    2. kemanusiaan yg curang dan biadab
    3. Perselisihan paham indonesia berbeda2 tetapi satu kandang juga
    4. kerakyatan yg dipimpin oleh ego masing2 dalam perdebatan dan perwa...kilan setan
    5. kesenjangan sosial bagi seluruh rakyat indonesia

    Alquran hanya dijadikan stempel dasar hidup aduk2an rekayasa manusia yg disusupkan oleh jahudi berdasartkan talmudisme
    See More

    Sunday at 9:59pm ·

  • Nyoman Dira he he he yahudi lagi, ga nyadar kalo lagi gunaken aplikasi facebook produk yahudi...
    Sunday at 10:06pm ·

  • Harta Sujarwo segala maujud ( yg terwujud / ciptaan Allah ) adalah eksistensi dari ilmunya Allah. apakah jahudi pemilik ilmu teknology ataukah Allah..? tekhnology bersifat netral. tergantung mau difungsikan sesuai maunya Allah dan rasulnya, ataukah maunya jahudi ( agar manusia mengikuti perangkap jahudisme )
    Sunday at 10:12pm ·

  • Bekti Gojagie ya.. hudi... ya... sudah
    Sunday at 10:14pm ·

  • Harta Sujarwo walladziina kafaru min ahlil kitabi wal musyrikiina munfakkiina hatta ta'tiyahumul bayyinah !
    Sunday at 10:14pm ·

  • Nyoman Dira monggo berkilah, suwun...
    Sunday at 10:14pm ·

  • Harta Sujarwo innalladziina kafaru sawa-un 'alaihim a-andzrtahum am lam tundzirhum laa yu'minuun. khatamallahu fii qulubihim wa 'ala sam'ihim wa 'ala absharihim ghisawatun wa lahum adzzabun adzhiim !
    Sunday at 10:24pm ·

  • Harta Sujarwo pepesan kosong...obrolan gak ada pangkal dan ujungnya..pelacur konsep demi sesuap nasi / recehan, pengkhianat kebenaran dan keadilan demi keakuan yg haus sanjungan...oportunis pencari kesempatan dalam kesempitan...bermuka seribu !
    Sunday at 10:32pm ·

  • Loeky Pane terima kasih Tuhan... yang telah memperjelas bahwa kebenaran haruslah bermakna bagi banyak umat manusia... bukanlah secarik ayat beirisi kata indah tanpa tindakan nyata.
    Monday at 12:02am ·

  • Harta Sujarwo la qad haqqal qaulu 'alaa aksarihim fahum laa yukminuun
    = sungguh benar2 obyektif ilmiah pernyataan Allah perihal mayoritas dari mereka ( atas pilihan hidup dzhulumad ) sehingga merekalah yg tak beriman ( tak berpanmdangan dan bersikap hidup sesuai kitabullah wa sunnaturrasul )

    Monday at 12:12am ·

  • Harta Sujarwo Al- 'ilmu imamul 'amal wal 'amalu tabi'ahu = ilmu adalah penentu tindakan nyata, yaitu laku perbuatan mengikuti yg demikian (
    Monday at 12:14am ·

  • Nenden Sallwa
    Mas harta Sujarwo: Albaqoroh ayat 6, yg disebut org kafir itu tentunya pada zaman perjuangan Rasulluhlah dgn kaum Bani Israil yang memang mrk kaum bani Israil, dari zaman ibrahim sudah begitu malah pada zaman nabi Musa mereka ingkar pada a...jaran Tauret.. Begitupun juga pada ajaran nabi Isa.. apalagi zaman Rasululloh. Maka dikeluarkanlah surat Albaqoroh ayat 6 dan 7 itu... Aku menyimak di kitab Asbabun kafi dan Asbabun nuzul.. Setiap ayat yang diturunkan merupakan pada saat Rasululloh berjuang syiar agama.... menurutku: isi ALqur'an adalah bimbingan buat ke depan sesuai zaman... Aku lebih menyukai Islam liberal... sayang tokoh yang bisa mendewasakan bangsa ini mengenai penjabaran ketauhidan, sesuai zaman sudah meninggal.. hingga kita ini seperti kehilangan induk yg bisa menetralkan semua agama.. itulah pancasila...See More

    Monday at 12:15am ·

  • Harta Sujarwo ilmu ). kata nabi: Al- quranu imaamii = alquran itu adalah imam ( penentu ) sunnah ku ( dalam berpandangan dan bersikap hidup )
    Monday at 12:16am ·

  • Nenden Sallwa Mas Harta Sujarwo, bisa sedikit sharing...? menurut mas Harta, mengenai ALBAYYINAT... paham apa sebenarnya dari orang kafir kehendaki terhadap seluruh keturuan Rassul dan ke 4 sahabat dari Usman bin afan hingga Ali bin abu thalib... hingga terjadinya 12 imam...?
    Monday at 12:25am · · 1 personLoading...

  • Harta Sujarwo
    Nenden Sallwa<
    nilai - nilai alquran bukan dongeng ataupun dogma bukan juga rumusan penghias lemari sebagaimana yg pernah dikhawatirkan nabi. tapi alquran adalah satu - satunya solusi gembira paling agung lagi obyektif ilmiah atas setiap ta...ntangan zaman yg semakin gelap dari NUR

    Alquran berlaku pragmatis dalam setiap ruang dan waktu, yakni berlaku sebagai hudan lin-nas ( bagi yg mau dipedomani ) bukan Alquran yg kehilangan ruhnya dan nur nya tetapi manusialah yg membelakangi pantulan terangnya sehingga yg dipandang manusia adalah bayangan, salah paham sumber bencana, tak kenal Alquran maka tak cinta. cinta yg benar hidup sadar ilmiah. sadar diri tahu segala. wawasan luas syarat membanding. nilai bandingan tolok ukur kebenaran ( Al- furqan pembanding antara yg haq dan bathil ) nilai yg benar mampu ditantang, mimbar ilmu batu ujian
    See More

    Monday at 12:28am ·

  • Harta Sujarwo
    Al-bayyinat = Alquran satu - satunya rangkaian keterangan yg teratur dari Allah ( sistematis ) dalam satu kesatuan yg utuh tuk menjelaskan persoalan kenyataan hidup yg tergantung pada Allah ( data / faktanya )

    lam yakunilladziina kafaru min ...ahlil kitabi wal musyrikiina munfakkiina hatta ta'tiyahumul bayyinat

    tidaklah dijadikan Allah org2 kafir ( yg negatif terhadap Alquran wa sunnaturrasul ) mereka terdiri dari ahli kitab ( sarjana / ilmuwan / ulama ) dan musyrik ( dualisme ) kecuali sebagai penyalahguna ilmu Allah setelahnya diodatangkan pada mereka bayyinat
    See More

    Monday at 12:37am · · 1 personLoading...

  • Nenden Sallwa ok... sekarang aku mau lanjut ke imam 12 yang di bantai habis hingga tdk ada imam lagi dari keturunan Rasululloh dan sahabatnya... Menurut Riwayat hidup, kandungan/syarat2 sebagai tiang pengokohan buat sang imam. Apa saja kriteria sang imam yang dikenal dengan Albayit...' habait alahuma habayit'
    Monday at 12:54am ·

  • Harta Sujarwo fakta sejarah membuktikan bahwa sejak terbunuhnya khalifah Ali ra. maka otomatis terbunuhlah ruh Alquran menurut sunnah rasul ( dinul islam ) oleh karesena Ali adalah sebagai khalifah penerus sunnah rasul yg lurus, sehingga
    Monday at 1:15am ·

  • Harta Sujarwo sehingga begitu makar berhasil dilakukan muawwiyah, kehidupan pun berubah 180 derajat menjadi dinasti muawwiyah yg melakukan expansi monopoly rempah demi menopang perekonomian dan piramida sosial jahannam
    Monday at 1:17am ·

  • Harta Sujarwo dinasti muawwiyah dalam melakukan imperialisme alam fikiran dalihnya adalah meenyebarkan agama islam. ya ! islamisme hasil rekayasa jahudi yg enasdh lama mereka persiapkan bahkan jauh sebelum Alquran turun. karna jahudisme karakternya tidak akan pernah senangeka sebelum massal manusia mengikuti ajaran rekayasa mereka. sebab dalam hati ada hasadan min 'indi anfusihim
    Monday at 1:24am · · 1 personLoading...

  • Harta Sujarwo
    Alquran sendiri sudah mensinyalir saat nabi masih hidup sbb:

    wa maa muhammadun illa rasulan qad khalat min qablihir-rusul afa in maata au qutila inqalabtum 'ala a'qaabikum...

    tidak adalah muhammad ( secara pribadi subyektif ) kecuali sebagai ...patrun kehiodupan, sungguh telah berlalu berbagai sunnah rasul sebelumnya ( berdasarkan pembuktian Alquran menurut sunnah rasul ), maka apakah jikalau dia ( muhammad ) wafat atau terbunuh pasti kalian akan kembali pada satu sistem yg pernah menjebak kalian..?!!!

    inilah satu penegasan dari Allah dan terbukti sejak Ali terbunuh sampai kini perjalanan sejarah Islam bagaikan Air yg mengalir dari hulu ke hilir yg semakin ke hilir semakin kotor karena adanya tangan2 kotor manusia yg ikut andil dalam pergeseran nilai2 wahyu sebagaimana yg telah diwujudkan muhammad dan pendukungnya menjadi madinatul munawwarah !
    See More

    Monday at 1:54am · · 1 personLoading...

  • Nungki Ragillia
    Alhamdulillah,
    setelah lama menyimak (smp 180an komentar) baru saya berani menyimpulkan bahwa dari hasil persimakan (halah, ketularan Gondrong ki mestine) saya Pakde Harta Sujarwo menguasai 99% bola2 mati (OOT), 85% penguasaan lapangan (domi...nasi diskusi), 30% shots on target (membidik perorangan) dan 10% corner (istirahat dipojokan, maksudnya) tp tetap tidak bisa menciptakan gol...

    Ini jelas sebuah hasil akhir (jika mmg sudah berakhir, tp tampaknya akan terus memasuki perpanjangan waktu ke 2 ya Pak) yg kurang memuaskan walau telah berjuang dgn gagah berani...

    Untung pihak pelatih akhirnya tersadar utk segera membenari pernainan agar tidak lagi memanfaatkan bola2 mati (OOT terus Cuy), mengurangi shot on target yg tidak perlu dan memperbanyak corner (istirhat di pojokan utk menyimak dan memberi kesempatan kepada teman lain menggocek bola

    Silakan lanjutkan babak perpanjangan waktu ke 2 di kejuaraan sepak bola MESIAH INDONESIA memperebutkan piala GARUDA PANCASILA.

    Priiiiiiiitttt...
    See More

    Monday at 2:06am · · 1 personLoading...

  • Bekti Gojagie sori saya lg njagong sama tukang somay dan es dogger
    Monday at 2:12am ·

  • Nungki Ragillia Bek, Ikuuuuuuut...
    Monday at 2:23am ·

  • Muhammad Triyono ‎"SAATNYA BEMUNAJAH. TURUN MINUM. Wirid, Sholat Hajjat. Tafakkur dll. MAQOMAMMAHMUUDAA
    Smoga tergapai..."

    Monday at 2:32am ·

  • Muhammad Triyono ‎"Laa Haula walaa Quwwata illa billahil 'aliyyil'Adziim"
    Monday at 2:40am ·

  • Muhammad Triyono Monggo Bagi Anda yg suka "Ratil" ala Ustadz Abas: Al_Qur'an itu smoga jadi penawar sgala ragu. Peneguh jiwa nan meronta.
    Monday at 2:44am ·

  • Muhammad Triyono ‎"Berbagai jurusan_Madzhab2: Salam Semesta. Salam Ma'iyyah. "
    Monday at 2:47am ·

  • Nenden Sallwa Bangun tidur.. terusin pertandingan nih... sambil tunggu subuhan... mau nulis lom ada isnfirasi... weleeeehhh...
    Monday at 4:13am ·

  • Nenden Sallwa
    Nah kalau bapak Harta Sujarwo sedikitnya paham mengenai imam 12... kenapa para imam2 yang bergerak/hidup sebagai pembawa tombak kebenaran, dibantai? Kenapa alqur'annya masih utuh tdk dihanguskan?==== KEJADIAN PEMBANTAIAN: Kelompok AL-Rasyid... dari istana Abbasiah, menghabiskan seluruh keluarga turunan Fatimah dengan cara digantung dan dipenggal lalu semuanya dimasukan ke sumur... ====- Terakhir setelah Hasan terbunuh tinggal Husein beserta rombongan. Dari keluarga sanak pamily dan kerabat, dibantai secara kejam, anggota tubuhnya dipotong2.. Tentunya pembunuhan Husein yg dilakuakn Symr sang penjegal lebih kejam... Kemudian mereka semena2 menyebarkan menyebarkan Islam Muawiyah serta Yazid yang identik dengan kerusakan dan kedurjanaan bukan islamnya Nabi Muhamad ==== Jika padangan Bapak Harta Sujarwo menganai Alqur'an harus di imammi.. Kenapa Mereka tidak menghanguskan alqur'annya sekalian? karena itu merupakan fakta utk pembimbingan seorang imam atas ajaran Muhamad sesuai wahyunya. Yang suatu saat dari ketaannya seorang imam bisa menyerang balik terhadap kaum mereka karena masih ada ajarannya itu...==== Tentunya walau bgaimana alqur'an tetap benda mati dan sebagai muslim harus mempercayai isi yg terkandung di dalamnya (adalah pedoman buat langkah agar tahu mana yang buruk, mana baik) ======== Katagori Imam, menurut riwayat hidup: "Imam bertanggungg jawab mendidik umat, harus bersifat tegas, lemah lembut, memiliki ilmu, mengetahui situasi kondisi sosial politik dan kepemimpinan=== "Imam adalah orang yang menghalalkan apa yang dihalalkan dan mengharamkan apa yang diharamkan".
    "Imam harus orang yang berilmu, bukan seorang yang bodoh, yang bisa membimbing umat bukan membuat makar" dll... yang mewajibkan shalat, zakat, puasa, berhaji... ==== Dan tentunya Rasululloh merupakan Imam(penghulu) bagi orang2 muslim sebagai benda hidup bukan benda mati... ===== satu lagi menurut bapak Harta Sujarwo, dalam komen di atas menuliskan bahwa; shalat adalah sunah rassul, boleh ditinggalkan karena lagi fb?? ==== Pemahaman darimana tuh Pak? Padahal sudah jelas, shalat itu wajib hukumnya... Maaf ini sekedar sedikit ulasan tentang IMAM... makasih sharenya... salam...
    See More

    Monday at 5:26am ·

  • Harta Sujarwo
    bicara imam tekanannya bukan pada kultus individu. karena rasul sendiri melarang sahabatnya mengkultuskan individunya, muhammad adalah berasal dari manusia biasa yg bia lupa sebagaimana manusia umumnya itu sebabnya muhammad juga minta pada ...sahabat tuk mengingatkan apabila dia lupa, bahkan muhammad pernah minta dibacakan Alquran kepada sahabatnya hingga meneteskan air mata.

    justru kebesaran pribadi muhammad adalah saat wahyu menjadi pandangan dan sikap hidupnya secara prosedural dan sistematis.

    bahkan para imam yg dikultuskan sebagaian mengingatkan bahwa jika pandangan hidup mereka ada yg tak selarasa sesuai kitabullah wa sunnaturrasul, agar tidak dipatuhi

    jikalau kita bicara Alquran apakah kita bicara benda mati atau bicara nilai2 yg menghidupkan ( ruh budaya / peradaban )..? apakah Alquran itu sebatas kitab atau isi kitab ( 'ilmu yg maha revolusioner ), sangat ironis jikalau kita masih memandang Alquran sebagai benda mati, padahal Alquran tetap bernilai revolusioner yg mampu menghidupkan gelora / spirit ilmiah tuk satu perbaikan hidup yg semakin tak baik...

    yg jadi persoalan adalah saat kita tak mampu memfungsikan Alquran sebagai 'ilmu yg mampu menghidupkan kebudayaan dan peradaban Islam yg konon Al'islamu ya'luu wa laa yu'laa 'alaihi = islam itu agung dan tiada yg mampu menandinginya, jika faktanya saat ini islam terpuruk dan pecah belah bagai buih di lautan, apakah yg salah Alquran menurut sunnah rasulnya atau yg salah paham adalah manusianya dalam mendudukkan dan memfungsikan Alquranu wa sunnaturrasul ..? kedudukan rasul adalah uswatun khasanah bukan imam, sebab Alquran adalah imamnya rasul dalam memperaktekkan sunnah rasul muihammad

    maa kunta tadrimal kitab wa lal iman = anda tak menguasai konsepsi kitab niscaya tak ada iman ( pandangan dan sikap hidup sesuai kitab )

    shalat = sunnah rasul, bukan boleh ditinggalkan tapi selesaikan dahulu apa yg dapat menggangu khusyu'nya shalat, dalam satu hadist diriwayatkan, saat makan adzan berkumandang apakah meninggalkan makan atau menyelesaikan makannya..? itu buat kebutuhan biologis, bagaimana tuk kebutuhan sosial budaya ( makanan jiwa = 'ilmu )..?

    apapun hebatnya manusia melakukan kaifiat shalat tanpa satu 'ilmu yg tepat sesuai Alquran menurut sunnah rasul sebagai ruh shalat, maka yg terjadi adalah fawailul lil mushalliin.... mereka itulah yg mellakukan shalat sahuun ( sakit tanggapan ) karena bertujuan hanya tuk mendemonstrasikan gerakan tanpa mengaplikasikan hakekat shalat, wajar saja jika shalat yg dilakukan ummat yg mengklaim muslim masih gagal dalam mencapai tujuan shalat sesungguhnya
    See More

    Monday at 9:33pm · · 1 personLoading...

  • Nenden Sallwa
    Hayaaaa.. ketemu lagi ma pak Harta Sujarwo... langsung nih ya.. kandungan dalam alqur'an : - percaya kepada yang ghaib- percaya kepada Malaikat- percaya kepada wahyu yang diturunkan Allah- percaya kepada hari akhir - beriman kepada nabi-nab...i- beriman kepada kadar.. dll..==== induk alqur'an adalh Alfatihah,keadilannya adalah Alkahfi, jantungnya adalah yasin, keesaannya adalah al=ikhlas, penutupnya adalah alfalag dan annas======== === Satir sekali ya, shalat boleh ditinggalkan akibat tidak khusu.. padahal orang yang beriman harus konsisten pada keyakinan apapun kejadiannya. begitu mendengar panggilan azdan.. mereka tergesa meninggalkan kegiatannya.. orang ahli masjid malah sebelum adzan ia sudah berada dalam masjid, orang ahli ibadah biar hendak sekarat juga ia semampu mungkin melakukan shalat meski dgn isyarat2.. bapk itu dapat pemahaman dari hadis apa..? yang jelas firman Allah dan Sabda rasul adanya di hadis gusi dan pemahaman bapak tidak ada dlam hadis ini... orang yang boleh meninggalkan shalatnya karena dalm perjalan lalu langsung menjama atau mengkosor... Menurut saya sih bapak lebih baik kembali ke pancasila (lebih ringan / islam liberal) terus juga biar bapak gak ribet mengenai pemahaman sunnah dan wajibnya.. atau menurut saya yang bodoh, perdalam dulu torikatnya agar bisa kenalan deh tuh ma kalam ilahiah... yang didalamnya ada syariat, hakekat, marifat... HIDUP PANCASILA... wassalamm...See More

    23 hours ago ·

  • Nungki Ragillia
    pak Harta Sujarwo, Te Nen dan temans..

    Sebuah halaman web menarik saya dapatkan tadi ttg seseorang yg kagum dan mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari2nya, sekaligus sebagai pengagum Bung Karno;

    Presiden pertama yang menolak gaji
    ...
    FERNANDO LUGO MENDEZ bukan konglomerat atau politisi bergelimang uang. Mantan uskup ini hanya pekerja sosial yang kere. Tapi sungguh tak disangka, penganut sosialisme yang mendalami ajaran PANCASILA ini malah menolak mendapat gaji selaku Presiden Paraguay, yang diumumkannya pada malam sebelum pelantikannya, Jumat, 16 Agustus 2009 lalu. Keputusan Lugo ini adalah keajaiban terbesar di dunia politik, sepanjang sejarah demokrasi di jagat raya ini. Sendirian dia melawan arus besar yang berlaku di semua negara, termasuk di AS, di mana jabatan presiden memberikan privilese serta kesempatan memperkaya diri dan kelompok. Keputusan Lugo yang mencengangkan itu disambut gembira oleh ribuan pendukungnya. Namun, Presiden Ekuador Rafael Correa mengingatkan dengan cemas,” Begitu Lugo mulai mengubah berbagai hal, serangan akan dimulai .” Serangan dimaksud bakal berasal dari kalangan kapitalis, termasuk kekuatan politik yang berkiblat ke AS. Bukanlah kebetulan jika semua pemimpin sosialis Amerika Latin hadir dalam acara pelantikan Fernando Lugo, yang berlangsung sederhana di ibukota Asuncion..
    Mereka dipersatukan oleh semangat anti Amerika Serikat, atau setidak-tidaknya berani melawan dan mengatakan TIDAK terhadap negara adi kuasa itu. Sebaliknya negara-negara yang dipimpin para politisi konservatif yang pro Amerika, yaitu Meksiko, Kolumbia, Peru, hanya mengirim utusan.
    See More

    18 hours ago · · 1 personLoading...

  • Nenden Sallwa Intermezo dulu, lihat fotonya Harta Sujarwo, masa shalat khusu pake pakaian begitu... pantes comen2nya membingungkan..coba lihat dulu...
    18 hours ago ·

  • Lim Seng Goan nung,.. dibalik kesederhanaannya yg patut diacungi 4 jempol, ternyata ada sisi kelemahannya, beliau belakangan di serang dgn isu ttg perselingkuhannya dgn beberapa wanita hehehehe.. memang tiada gading yg tak retak
    18 hours ago · · 1 personLoading...

  • Nungki Ragillia Baca thread gue terbaru Lim, ada jg link ttg kontroversi dia sbg bishop dan presiden... setidaknya 3 pere yg udah sue dia dan 1 diakui...
    kayaknya gede juga libido ni presiden biar ude tua jg...
    Hahahaha...

    18 hours ago ·

  • Lim Seng Goan hahahaha... begitulah nung,.. tp buat sebagian laki2 sana yaa itu suatu hal yg biasa gen macho nya emang tetap dominan hehehehe
    18 hours ago ·

  • Nenden Sallwa ko Lim Seng Goan, aku baru tahu nih gosipnya... rame dong... hiihiih... kacau sekali ternyata ya.. pantes jadi morat marit gak ada bener2nya.. huh..!
    18 hours ago ·

  • Nungki Ragillia
    Pakde Sujarwo,
    Ngono yo ngono neng ojo ngono tha...
    masak shalat pake kolor doang.. Aurat tuh!
    Gausaj dikasih liat Allah ah, dia udah bosen liat...
    wong yg bikinin buat sampeyan juga dia koq!
    ...
    Eh, emang sejak kapan serah terima spiderman dr pieter ke sampeyan?
    Kow belum pernah beraksi di Indonesia??
    See More

    18 hours ago ·

  • Lim Seng Goan nden... itu mah sdh lama tant.. nggak lama um lugo dilantik ya dibuka tuh borok2nya sama lawan2 politiknya hehehe
    18 hours ago ·

  • Nenden Sallwa gosip apa beneran.. kalee aza ada yg mau naik jadi jatuhin SBY... tp cocock jugalah kalau bener itu perselingkuhannya ma psotingan Radityio yang dia garuk2 sarungnya itu lo.. hehhe bearti gatal2,,,
    18 hours ago ·

  • Nungki Ragillia
    Te Nen, Besok si Lim tuh nyamar jadi wonder woman trus shalat...
    dia kan punya peralatannya... termasuk long torso bermotif wonder woman!

    Hahahaha...

    ...eh Lim, kalo beneran punya long torso model gitu gue pesen ya.... buat persiapan jalan2 ke Paraguay!
    wkwkwkwk...
    See More

    18 hours ago ·

  • Nenden Sallwa maksudnya apa? ia berarti menghinakan keyakinannya dia sendiri yg begitu bikin stress org tuh komen2nya... nyesel juga ditanggapi seriusss... waduuuh lapor mb Nung ma komandan...
    18 hours ago ·

  • Loeky Pane padahal aku baru pengen kasih piagam ke nenden... satu2nya yg bisa mengimbangi pola pikirnya...
    18 hours ago ·

  • Nungki Ragillia Te Nen, udah 2009 tuh gosip diangkat...
    skrg mungkin udah jadi 10 pere yg klaim.. :)

    Tp itukan urusan pribadi, yg penting dia menjalankan pemerintahan bersih dan sesuai semangat pancasila, hehehehe...

    18 hours ago ·

  • Pizaro Nota melu nyimak
    18 hours ago ·

  • Nungki Ragillia Loeky, hahahaha...
    Laik dat komen!

    Te Nen serius!
    Serupa tp tak sama, sebentuk sebangun dgn AWH kayaknya atau MT dr group tetangga :D

    17 hours ago ·

  • Nungki Ragillia Pipiz baru bangun, wew!
    Mo nyimak udah daftar di loket belum?? :))

    17 hours ago ·

  • Nenden Sallwa hihiihihii.... pengen tahu aza sampai dmn, gitu Loeky. jadinya gak dapt hadiah burung garuda dr mb Nungki hahhaha.... sungguh luar binasa terjebaK...?
    17 hours ago ·

  • Nenden Sallwa Huhuhu mas Piz... mau ikutan pakai kostum spiderman jadi mamumnya hahhaha...
    17 hours ago ·

  • Harta Sujarwo
    meresond pandangan hidup nenden..

    atas dasar apa iman = percaya..? sunnah rasul membuktikan laisal iman bittamannii = bukanlah iman menurut kepercayaan angan2...

    faktanya mayoritas yg mengklaim muslim percaya dengan adanya Allah dll tapi tak ...paham mana ajaran yg haq dan bathil secara sistematis, analitis dan obyektif ilmiah, wajar aja tak mau hidup sadar ilmiah sesuai Alquran wa sunnaturrasul tapi hy ikut2an tradisi nenek moyangya yg kesasar zhulumad juga !

    fatihah adalah ummul quran dalam arti mukaddimah yg memberikan gambaran umum / pokok Alquran yg berarti terkait erat dengan surat2 panjang sebagai bab perinciannya dan surat2 pendek sebagai bab kesimpulannya dalam satu kesatuan yg saling menjelaskan secara sistematik buku.

    sehingga kalau dianalogikan menjadi jantung pada surat yasiin dasarnya apa..? kalau megada2 yg tak ada sama dengan bid'ah

    QS. al-iklas bukan tekanannya pada keesaan zat Allah, itu sebabnya tertulis qul huwallahu ahadun. bukan qul huwallahu wahidun.

    QS - Al iklash tekannya pada isme / ajaran / ilmu Allah yakni Alquran ( menurut sunnah rasul ) satu2nya yg paling mempersatu damaikan ummat, kalau pancasila adalah satu2nya yg membuat berbeda2 tetapi satu kandang zhulumad yakni bgs yg gak tahu jati dirinya sebagai bola permainan imperialis, sehingga merasa seolah2 mmbangun padahal merusak tatanan hidup yg telah diajarakan Allah menurut praktis sunnah rasulnya

    dalam satu hadist tegas berbunyi wa laa taqrabush-shalat hatta ta'lamuuna maa taquluuna = jgnlah anda sekali2 mendekatkan diri ke arah shalat hingga kalian berilmukan ilmu ( Alquran wa sunnaturrasul ) sebagai apa yg kalian nyatakan ( dalam shalat )

    foto profil spiderman shalat, sindiran bagi mereka yg merasa super hero mendemostrasikan shalat tapi gak sadar diri bahwa dia adalah boneka khayal rekayasa liberalisme !, wajar aja kalau selama ini mereka menyalahgunakan shalatnya hanya tuk riya bukan tuk penyadaran diri sesuai Alquran menurut sunnah rasulnya, wajar aja celaka bagi yg shalat sahun ( gak nyambung antara bacaan / pernyataan shalat dengan kesdarannya ) akhirnya tak bisa mencegah fahsya'i wal munkaru, shalat ya shalat tapi yg tampl adalah kejahatan dan keras kepala / pembangkangan hidup menurut tatanan hidup Islam secara totaltas sehingga menjadi hidup mengimani sebagian alquran tapi mengkafiri sebagian lainnya. mereka abadi di dalam tatanan hidup nar ( rusak ) seabadai pandangan dan sikap hidup yg mereka bangun
    See More

    15 hours ago ·

  • Nenden Sallwa au ach gelap... jelaskan dulu kostum spiderman lagi shalat itu hukumnya apa? ahhahahahha...
    15 hours ago ·

  • Harta Sujarwo
    shalat adalah tekhnis tuk peningkatan diri menjadi mukmin, bukan tujuan, kalau shalat dijadikan tujuan pasti telah mengorbankan tujuan hidup yg dari Allah yakni khasanah fiddunya wal akhirat, agar bisa tercapai tujuan, maka shalat yg khasyi...un adalah shalat yg melalui proses rattilil quranan tartilla, faqraa-uu maa tayassaru minhu fa'aqimush-shalat. sehingga hasil rattil alquran adalah iman ( pandangan dan sikap hidup Alquranu wa sunnatrrasul ) dibangun dengan shalat 5 waktu agar maqamam mahmuuda ( memahkotakan isi alquran menjadi isi hati )See More

    15 hours ago ·

  • Nenden Sallwa pak Harta ide cemerlang sekali yah kostum spiderman, coba masuk masjid shalat berjamaah.. hahhahha... pasti org akan acungkan jempol...
    15 hours ago ·

  • Harta Sujarwo ‎:D
    15 hours ago ·

  • Nenden Sallwa biar batman, supermen, cat woman, suoer hero semua pada tertarik gabung shalat sekalian...
    15 hours ago ·

  • Nenden Sallwa mengenai yang saya paparkan adanya di nahu sorof.. udah kenalan belum ma nahu sorof?
    15 hours ago ·

  • Harta Sujarwo itu kan yg kebarat2an, kalau yg ketimur2an gatot koco dll, tapi intinya shalatnya mukadzibiin adalah shalat sahuun itulah fawailul lil mushalliin ( celakalah bagi yg shalatnya sakit tanggapan
    15 hours ago ·

  • Nenden Sallwa hihiihihiihi.... kwkwkwkkwkwk... waduuuuh.. ampuuuuuN... jadi sakit peyuT... huahahhahahha....
    15 hours ago ·

  • Harta Sujarwo
    ۱- قَوَاعِدُ الْعَرَبِيَّةِ : عِلْمٌ تُعْرَفُ بِهِ أحْوَالُ الْكَلِمَاتِ مُفْرَدَةً وَمُرَكَّبَةً, غَايَتُهُ عِصْمَةُ الْمُتَكَلِّمِ وَالْكَاتِبِ عَنِ الْخَطَاءِ فِى صَوْغِ الْجُمَلِ بِمُقْتَضَى الْكَلاَمِ الْعَرَبِيِّ السَّيْمِ. وَهُوَ يُق...ْسَمُ إِلَى قِسْمَيْنِ.

    Ini pelajaran pertama.
    Kita mulai dengan penjelasan tentang istilah "ilmu tatabahasa Araby", dengan mengajukan definisinya secara umum, yaitu:
    1. Tatabahasa Araby ( قَوَاعِدُ الْعَرَبِيَّةِ ) adalah ilmu untuk untuk mengetahui keadaan kata, baik dalam keadaan terpisah (mufrad) maupun tersusun (murakkab); demi menjaga pembicara maupun penulis dari kesalahan dalam penyusunan kalimat-kalimat bahasa Araby yang benar.
    Dan ilmu ini terbagi menjadi dua: ...

    nahwu dan sharaf....
    See More

    15 hours ago ·

  • Nenden Sallwa pak Harta minjam kostumnya.. mau shlat nih...
    15 hours ago ·

  • Nenden Sallwa nulis2 ayat famili tahu gak pak, udah kenal gak famali?
    15 hours ago ·

  • Zulvan Be oooh baru tau kalo spiderman itu islam juga, pakai sholat juga, dia sunni apa syiah ya .....qi...qi...qi.....
    15 hours ago ·

  • Nungki Ragillia
    Pakde...

    ...dalam satu hadist tegas berbunyi wa laa taqrabush- shalat hatta ta' lamuuna maa taquluuna = jgnlah anda sekali2 mendekatkan diri ke arah shalat hingga kalian berilmukan ilmu (Alquran wa sunnaturrasul ) sebagai apa yg kalian nyata...kan (dalam shalat)...

    Sebagai org awam/abangan dalam ilmu agama, tolong pertegas hadist diatas dong... apakah yg anda maksud bagi org2 yg belum benar2 mengerti agama tidak boleh shalat?
    Saya tidak boleh?
    anak2 saya yg ingin belajar shalat tidak boleh sampai saya dan mereka (anak2 saya) mempunyai ilmu agama yg cukup??

    ...Sebagai apa yg kalian nyatakan (dalam shalat)...

    apa yg kami yatakan didalam shalat?
    adakah petentangan ajaran/kitab AQ dgn Pancasila (thread mesiah dgn main topik Pancasila, hahaha) sampe segitunya berkomentar untuk mengingatkan kami para pendukung pancasila utk tidak melakukan shalat sebelum sepaham dgn pikiran anda :D
    Soal kostum spiderman karena adanya di profile anda ya wajar jika org lain berpandangan anda yg melecehkan agama yg anda tulis di kolom religion di profile anda...

    hehehe...
    smarter dikit ah, masak profilenya gak seperti komen2 anda disini yg berapi2 dan KELIHATAN pinter...
    See More

    14 hours ago ·

  • Nungki Ragillia ‎*setau gue sih jangan dekati zina... eh ada lagi hadist jangan dekati shalat jika belum sepaham...

    Hihi... aya2 wae...

    14 hours ago ·

  • Muhammad Triyono ‎"Bukanlah hidup INDAH itu dgn sistem block Barat & block Timur, ttpi yg membawa kehidupan yg indah itu adalah IMAN."
    14 hours ago · · 1 personLoading...

  • Zulvan Be Kirain Iman + Imron qi..qi...qi...
    14 hours ago ·

  • Muhammad Triyono Bpk Harta Sujarwo@_" Assalamu 'alaikum?
    Salam kenal...he he he. Ratilnya asyik..."

    14 hours ago · · 1 personLoading...

  • Muhammad Triyono Zulvan@_ Tenang aja: si Imron...ada jatah khusus dlm menyusuri keindahan...ha ha ha.
    13 hours ago ·

  • Nungki Ragillia Gus Tri parno!
    hehehe...
    Amin gadiajak??

    13 hours ago ·

  • Aki Louis Niiih Aki punya hadits modern yaitu:Asyhadu angklung huliman dogdog. Artinya:Mantunya gemblung,mertuanya goblog.hahahahahahaha
    13 hours ago ·

  • Dharma Satyan Thaib Setau saya, shalat itu baru terasa manfaatnya kalau sudah menjadi 'kebutuhan', bukan sekedar melaksanakan perintah karena mengharapkan dapat hadiah....
    13 hours ago ·

  • Muhammad Triyono Nungki@_ He'e. Naturalisme ok. He he. Opo anane whae. hik! <];-*
    13 hours ago ·

  • Nungki Ragillia Aki...
    mantu numis kangkung, mertua mesen mie dog dog!

    13 hours ago ·

  • Nungki Ragillia Tri, aku sebut namamu koq;

    M. Agus Triyono 'Suparno' Kuncoro!
    wkwkwkwkwk...

    13 hours ago ·

  • Muhammad Triyono Nungki: O,yho ra po2. sik rung kober cari nama bwtmu. Tak maem gendar pecel sik..
    12 hours ago ·

  • Muhammad Triyono ‎"Nungki Suparni Al_Ragilly..."
    12 hours ago ·

  • Nungki Ragillia hahahahaha...
    Tau aja aku seko kampung...
    namanya kueren! cukup ndesit untuk ngingetin drmn aku berasal.
    hahahaha...

    9 hours ago ·

  • Nenden Sallwa
    mb Nungki gara2 si spederman waduuuuh.. lambungku sakit lagi... tiap sholat jadi pengen ketawa melulu bawaanya.. bahaya itu gambarnya terlihat melulu, bayangin...? apalagi pas posisinya seperti yg dia lakukan.. gmn supaya ilang nih gambaran... spedermannya..? ampai brpakali gagall lakuin shalat.. hahhahahhah... ketawa melulu.. ingat semua komen2nya.. waduuuhhh! gmn nih.. ketawanya gak bs ilang2...bener lo g bohong spertinya shalatku jadi mubajir... rasanya aku pakai kostum kayak spedermen itu setiap shalat.. hahhahahha...See More

    6 hours ago ·

  • Harta Sujarwo
    Dharma Satyan Thaib,,, setahu anda bukan tolok ukur kebenaran, tapi data / faktanya shalat adalah khusus buat manusia yg mau meningkatkan diri / membina diri menjadi mu'min = ash- shalatul mi'rajul mukminiin, bagi yg mukadzibiin shalat ada...lah juga kebutuhan tuk topeng karena hy tk memperlihatkan kaifiat shalat ( RIYA ) sehingga shalat yg tak didasari rattil alquran pasti tak ada ruh shalat bagi mukadzibiin malah menjadi sakit tanggapan, bagaikan org mabok yg komat kamit dalam shalat tapi tak menyadari makna bacaan shalat yg dinyatakan. oleh karena ash-shalatud-du'aa = shalat itu adalah pernyataan harapan ( do'a ). sangat lucu lihat ummat yg pura2 shalat seolah2 dia cinta ajaran Allah yg dia tak pahami. penyalahgunaan sunnah rasul ! kalau sekedar shalat asal2an tuk harapkan pahala dan surga di negeri antah berantah, mimpi kali ye..? habis shalat aksi tipu2 jalan terus, berbuat seenak udele dewe, gak ada lagi ikatan ilmiah dalam berfikir, berkata dan berbuat sesuai Alquranu wa sunnaturrasul. yg ada hanya ikatan dugaan spekulasi mana yg benar dan salah sesuai selera subyektifnya. dasar hidup liberalisme, penyalahgunaan hukum alam yakni macro atomisme, aristoteles menyatakan bahwa alam macro, matahari, bulan bintang dll bergerak sendiri2 tanpa ada benturan, maka demikianlah diwujudkannya kebudayaan naturalisme melahirkan liberalisme, padahal hukum alam tuk alam, hukum rimba tuk binatang bukan tuk sosial budaya !See More

    6 hours ago ·

  • Nenden Sallwa wkwkkwkwkwk... hahhahahha.. kepanjangan...! tanggung jawab pak Harta.. shalatku jadi terganggu gara2 gambarmu..??
    6 hours ago ·

  • Harta Sujarwo
    akibat penyalahgunaan ajaran zhulumad yakni thagut ( naturalisme ) maka pasti akan berlomba2 / bersaing tuk menjadi pusat peredaran sehingga mereka ingin menjadi bagaikan matahari yg dikelilingi oleh bulan , bumi...akhirnya menghalalkan be...rbagai cara, karena mendudukkan dirinya sebagai subyek otomatis diluar dirinya menjadi obyeknya,. tidak heran kalau kenyataan hidup saling mengobyek, saling sikut, saling sikat, saling tindas !See More

    6 hours ago ·

  • Pizaro Nota menyukai Harta Sujarwo
    6 hours ago · · 1 personLoading...

  • Harta Sujarwo
    perlu kejujuran ilmiah dan lapang dada mengakui bahwa apakah shalat kita selama ini sudah memiliki ruh shalat yg menghidupkan shalat itu berdasarkan ilmu ( Alquranu wa sunnaturrasul ) sehingga bisa memahkotakan isi hati sesuai isi kitab ( ...pembukuan diri dengan Alquran ) sehingga hasil shaat adalah sadar ilmiah dalam keadaan bagaimanapun, bukan lupa diri apalagi lupa daratan kedudukannya di mata Allah .

    man 'arafa nafsahu fa qad 'arafa rabbahu = siapa yg tahu / kenal jati dirinya ( yg hina ) pasti akibat kenal ajaran rab menurut sunnah rasulnya...
    See More

    6 hours ago ·

  • Pizaro Nota Masih nyimak
    5 hours ago · · 1 personLoading...

  • Harta Sujarwo
    selemah - lemah oganisasi adalah organisasi yg bagaikan sarang laba2 yg dibangun pagi hancur sore !. coba perhatikan tatanan hidup zhulumad dengan wujud piramida sosial , lembaga sapi perahan susu, yg diperah makan umput yg memerah minum su...su, dan hukum belanda , nyamuk nyangkut babi lolos, maling ayam masuk sel, korutor kakap lolos, yg dilandasi pancasila, apakah tangguh..? tambal sulam terus ! revisi terus, mis management !

    begitu pula halnya selemah2 shalat yg dibangun adalah shalat yg bagaikan al- ankabut ( sarang laba2 ) otomatis yg melakukan shalat adalah bagaikan manusia laba2 ( istilahnya spiderman ! :D
    See More

    5 hours ago · · 1 personLoading...

  • Nenden Sallwa tuh aku udah sediakan postingan khusus buat spederman liat tuh biar lebih jelas.. xixiixix..
    5 hours ago ·

  • Harta Sujarwo
    ‎:)

    wa man ahsanu qaulan min man da'aa ilallah.
    = orang yg ucapannya paling indah / tepat / baik adalah dari org yg berdakwah sesuai ajaran Allah wa sunnaturrasulNYA

    ...مثل الّذين اتخذوا من دون الله أولياء كمثل العكبوت إتخذت بيتا
    وإنّ أوهن البيوت لبيت العنكبوت لو كانوا يعلمون

    Gambaran orang-orang yang memilih berbagai pelindung selain Allah (dengan ajaranNya) adalah seperti laba-laba membuat rumah (sarang). Kalau saja mereka berpikir ilmiah, pastilah mereka tahu bahwa serapuh-rapuhnya rumah adalah rumah laba-laba
    See More

    5 hours ago ·

  • Radityo Full II kok jadi spederman?
    5 hours ago ·

  • Nenden Sallwa iya dari ayat gambarnya? hiihi..
    5 hours ago ·

  • Nungki Ragillia
    Pak Jarwo,
    yang menilai shalat kami bukan anda koq...
    Silakan berkomentar panjang lebar... anda benar anda selamat, kami benar kami selamat...

    Semakin anda menekankan/memaksakan mau anda semakin terpingkal Te Nenden...
    ...Semakin jauh pula perbandingan komentar2 anda dgn PP yg anda pasang :D

    Silakan berkhotbah dikalangan super hero saja... kami rasa anda salah alamat jika memaksakan kehendak anda disini... :))
    Biar tuhan saja yg menilai sikap dan pendirian kami...
    Nggak usah repot2 membantuNya... cukup bantu saja diri anda sendiri utk selamat... :)
    See More

    5 hours ago ·

  • Nenden Sallwa hahhahh udah keok kostumnya ganti jadi lebah tuh... satu kosong... goooL...!
    5 hours ago ·

  • Radityo Full II itu lho Nen, kamu nulisnye speder, bukan spider
    5 hours ago ·

  • Nenden Sallwa spiderman.. udah dari dulu kebiasaan membudaya, susah ngucapnya kalau pake spi..?
    5 hours ago ·

  • Nenden Sallwa
    jam segini bangun aku jadi kangen ma Harta Sujarwo padahal kalaa dianalisa lebih dalam, cuma sedikit lagi saja sepemahaman..salut juga sih ma pertahanan keyakinannya.. salahnya ia memakai kostum laba2 jadi apa yang ia pertahankan masalah id...elogy falsafah alqur'an nur karim dan sunatulloh seperti arqumen kerasnya tidak lagi membuatku ingin menyamakan sebuah persuasi dari perbedaan menjadi sepemahaman sesuai harapan.. mhm.. :)

     Shalat khusu menurut Harta Sujarwo
    Zaman teknologi akan semakin canggih... Ketika spiderman masuk islam melakukan shalat khusu... mungkin wangsitnya yang datang dari jin islam akan mengajarkan kemaslahatan buat member MZ.. Pak Harta Sujarwo, silahkan kalau mau berkhotbah buat umat MZ dijelaskan saja sesuai aturan2 spiderman yang berlaku.. Aku sediakan halaman khusus buat spiderman...

    • Gondrong Berhati Nyam Nyam ini sebenarnya pokok masalahnya apa sii? kok gw gak nemuin


    • 16 hours ago ·

    • Laki Luk gak ngerti :(baru nyimak udah selesai.
      14 hours ago ·

    • Aki Louis Yang pasti ajalah yaitu:Imam S Arifin dan satria Baja hitam yang sudah dapat bintang dari penggemarnya.hehehehehe
      14 hours ago ·

    • Dharma Satyan Thaib Gondrong Berhati Nyam Nyam Sebenarnya posting saya ini hanya mengajak agar kita, terutama ynag Muslim lebih banyak lagi menggunakankan akal (Zikra) , belajar dari masa lalu (Iqra) untuk mencapai tujuan yang kita cita2kan sejalan dengan tuntunan Rasulullah Muhammad SAW, karena dalam perjalannya gagasan2 Islam banyak yang di'plintir' atau di 'jual' untuk2 kepentingan2 orang2/golongan2 tertentu.
      14 hours ago ·

    • T' Saint Osa Kita hidup dlm angan2, nyaris sama dalam dogma agama.... Sorga adalah angan2 bagi para manusia yg rindu akan kedamaian jiwa.
      14 hours ago · · 1 personLoading...

    • Dharma Satyan Thaib Banyak diantara kita yang masih hidup dalam angan2, se olah2 semua bisa selesai dengan 'simsalabim' atau 'abrakadabra', seperti didalam Dongeng Seribu Satu Malam.
      14 hours ago · · 1 personLoading...

    • T' Saint Osa Betul pak...
      14 hours ago ·

    • Gondrong Berhati Nyam Nyam hmmm jadi harus rasional ya.. menolak metafisika atau menolak plintiran?
      12 hours ago ·

    • Dharma Satyan Thaib Menolak pelintiran ....
      11 hours ago ·

    • Gondrong Berhati Nyam Nyam Lha ratu adil itu siapa?
      11 hours ago ·

    • Aki Louis Yang jelas ratu adil itu: IBU KITA SENDIRI.
      11 hours ago ·

    • Dharma Satyan Thaib Ratu Adil ? Ada yang tau ? Di BATU NISAN nya Kapten Raymon Westerling (Liat gambar) tertulis :"Rakjat memberi beliau gelar Ratu Adil".... ;p
      11 hours ago ·

    • Dharma Satyan Thaib Sang Pembantai kok disebut Ratu Adil....
      11 hours ago ·

    • Gondrong Berhati Nyam Nyam lha kok gak ada tulisannya itu di nisan; Ratu Adil adalah ibuku sendiri..
      11 hours ago · · 1 personYou like this.

    • Harta Sujarwo metode berfikir kultus individu = subyektif. sedangkan metode berfikir Alquranu wa sunnaturrasul sebagai imam madiyyun adalah obyektif ilmiah = alquran wa sunnatrrasul berlaku sebaga imam / hudan lil muttaqiin pada ruang dan waktu, situasi dan kondisi zhulumad ( kehidupan yg gelap dari wujud NUR menurut sunnah rasul )

      tapi bagi pendukung zhulumad sosok angan2 adalah imamnya !

      4 hours ago ·

    • Pizaro Nota nyimak
      4 hours ago ·

    • Harta Sujarwo
      ralat. bukan imam madiyyun tapi imam mahdiyy.

      padahal sunnah rasul muhammad adalah ug menguasai dua qurun NUR, saat abad ke 7 dan kelak akan jal haqqa wajahaqal bathila,

      syarat satu kebangkitan Islam adalah adanya gagasan ( teori = Alquran ).... adanya tekhnis praktis ( sunnah rasul ) dan adanya idola ( kepribadian muhammad = wahyu ) terakhir adanya para syuhada- pendukung Alquranu wa sunnaturrasul...

      ja-al haqqa wa jahaqal bathila. innal bathil kaana jahuuqaa = terwujudnya yg haq dalam kenyataan hidup adalah berbarengan dengan keruntuhan kebathilan. sesungguhnya kebathilan adalah yg merusqak hidup menuju kebinasaan
      See More

      4 hours ago ·

    • Nenden Sallwa Tapi jangan menyalahkan pancasila yang sudah dikukuhkan... cuma kita harus membenahinya sesuai amanat BK untuk jalinan hubungan internasional..
      4 hours ago ·

    • Harta Sujarwo
      pancasila gak ada gunanya disalahkan, karena pancasila adalah hasil rumusan olah fikir founding father, sehingga istilah alquran adalah : warisan tradisi nenek moyang yg kesasar zhulumad juga..

      bgs ini tersesat dalam hidup zhulumad juga tak ...salah, tapi malah benar karena salah paham sumber bencana. tak kenal ajaran Allah maka tak cinta, cinta yg benar hidup sadar. sadar diri tahu segala. wawasan luas syarat membanding. nilai bandingan ukuran kebenaran. nilai yg benar mampu ditantang. mimbar ilmu batu ujian.See More

      3 hours ago · · 1 personLoading...

    • Nenden Sallwa nah pemikiran yang ini baru terarah ... baru kebuka nih..
      3 hours ago · · 1 personLoading...

    • Harta Sujarwo Rasulullah Shalallahu`alaihi Wassalam menegaskan :
      apabila pemimpin-pemimpin mereka tidak melaksanakan hukum Allah yang terkandung dalam al-Quran wa sunnaturrasul dan tidak mahu menjadikannya sebagai pilihan, maka pasti Allah akan menjadikan peperangan di kalangan mereka sendiri “. HR. Ibnu Majah

      3 hours ago ·

    • Nenden Sallwa Pada jaman Jahiliyah... di negeri arab..
      2 hours ago ·





    • Harta Sujarwo 
      bagi muttaqiin ..

      Allahu waliyulladzaiina amanu yuhrijunahum minadz-dzulumati ilannur..
      Allah ( dg pembuktian Alquran menurut sunnah rasulnya ) adalah pelindung / panglima bagi yg telah berpandangan dan bersikap hidup sesua alquranu wa sunnat...See More

      2 hours ago · 

    • Muhammad Triyono Smga Allah menguatkan Hamba_Nya yg hidup dlm "KHOIR:_sunnah Rasul.Untuk mnghadapi Para pnganut2 "SYARR":sunnah syayatin!
      2 hours ago · 

    • Tan Bing Liat MT & HS: saya tidak tahu kalian sedang 'bertempur' atau 'bermesraan'. Tolong kalo nulis Arab dikasih terjemahan yg padan shg yg non-muslim spt saya juga bisa mengikuti dg baik. Kan ini ruang umum. :)
      26 minutes ago · 

    • Nenden Sallwa Maaf ko Tan Bing Liat, ini orag arab nyasar ke Indonesia... jadi lagi kebingungan bahasa.. malah kesininya juga pake onta hehheheh...
      about a minute ago · 


    • Tan Bing Liat Ndk masalah... kita semua saling belajar kok.... Ontanya pasti sekti, bisa nyebrang laut dalam. Hihihi...
      3 hours ago · · 1 personYou like this.

    • Aki Louis Ha ha ha:Kalau di Arab ONTA.Kalau di Indo apa yah...yang pantas di sebut? Kerbau,sapi,atau MONYET? hihihihihihi
      3 hours ago ·

    • Gondrong Berhati Nyam Nyam Harta Sujarwo metode berfikir kultus individu = subyektif. sedangkan metode berfikir Alquranu wa sunnaturrasul sebagai imam madiyyun adalah obyektif ilmiah<<< kayaknya yg nulis gak sadar konsekuensi kalimat ini...
      58 minutes ago ·

    • Loeky Pane kebenaran adalah egoku.... :))
      56 minutes ago ·

    • Nenden Sallwa baru melek yah dari buta? xixixiixixi... kemana aja dari ekmarin2.. hiihihi.. coba lihat dipostinganku tuh yang ada judul Bahasa langit.. lebih jelas
      56 minutes ago ·

    • Gondrong Berhati Nyam Nyam lha saya gak ngarti soal wahyu.. ane tahunya filsafat..;))
      55 minutes ago ·

    • Nenden Sallwa Pak Harta idealis setenagh mampuss deh katanya imam itu alqur'an dan yang akan jadi imam mahdi ya alqur'an maka lihat postinganku di bahasa langit.. ayo dong pasti ngakakkkk..
      52 minutes ago ·

    • Gondrong Berhati Nyam Nyam aku gak ngarti imam mahdi... tp kalau dalam filsafat.. kutipan yang aku ambil dr kalimat harta itu sangat Marxist bahkan justru sangat dengat dengan pemikiran tokoh atheist seperti Feurbach, Sartre, Freud dll... Jd dia mungkin muslim yg atheist ya?
      52 minutes ago ·

    • Nenden Sallwa udah lihat belum ia shlat khusu pake kostum spiderman? maka lihat postingaku dulu aaaachhhh gondrong.. ayoooo.. dong.. lihat dulu.. biar ketawa..
      50 minutes ago ·

    • Gondrong Berhati Nyam Nyam aku udah baca say.. tp aku pusing... ada tulisan arabnya segala.. aku bisanya bahasa sovyet....;))
      49 minutes ago ·

    • Nenden Sallwa hahahhahahah... kwkwkwkkw.... udah lihat spiderman dong? takutnya non muslim belajar islam... jadinya sprti itu..
      47 minutes ago ·

    • Gondrong Berhati Nyam Nyam aku belajar islam di pantura..;)) gak lulus bahasa arab... jd trauma..
      46 minutes ago ·

    • Nenden Sallwa hahhaah... kan kalao baru belajar biasa senang mempraktekan... itu dia.. mungkin Pak Harta ini non muslim, atau kalu enggak kesurupan alqur'an ada jin nya..
      44 minutes ago ·

    • Gondrong Berhati Nyam Nyam dibilang muslim atheist dia itu
      44 minutes ago ·

    • Nenden Sallwa marxis juga fabhio juga.. acchhh... tyahu jgn2 dia anteknya yahudi malah...
      42 minutes ago ·

    • Gondrong Berhati Nyam Nyam gaklah.. cirinya gak keluar... tp kalau atheist confirm.
      41 minutes ago ·

    • Nenden Sallwa gpp lah sekali2 ada yang aneh buat ngasah otak.. dari puyeng semakin keleyengan..
      41 minutes ago ·

    • Gondrong Berhati Nyam Nyam trus spederman sholat itu cerita apa? (uyeng.org)
      40 minutes ago ·

    • Nenden Sallwa makanya kemarin rame banget... ketinggaln sih.. nongol kemarin gak nyimak yg beneran... wuuuh..
      33 minutes ago ·

    • Gondrong Berhati Nyam Nyam aku kan telmi...;))
      32 minutes ago ·

    • Nenden Sallwa hiihiihih... telat minum? drong aku mau ngejar dulu ketoprak hehehhe laparrr...

      • Harta Sujarwo Rasulullah Shalallahu`alaihi Wassalam menegaskan :
        apabila pemimpin-pemimpin mereka tidak melaksanakan hukum Allah yang terkandung dalam al-Quran wa sunnatirrasul dan tidak mau menjadikannya sebagai pilihan penataan / pembinaan hidup, maka pasti Allah akan menjadikan peperangan di kalangan mereka sendiri “. HR. Ibnu Majah
        Yesterday at 11:02pm ·
      • Nenden Sallwa Semua ungkapan HR Ibnu Majah diruntukan bagi kalangan dan keturunan orang arab... karena mereka dasarnya Jahidliyah.. Indonesia sangat lain dari bangsa arab kita sudah punya peradaban kuat atas warisan kulturil dan spiritual leluhur bangsa..
        23 hours ago ·
      • Jatmiko Se
        saya rasa memang Pancasila harus diganti karena tidak sesuai lagi dengan perkembangan jaman .... apalagi seperti yang kang Harta bilang dalam trit lain, ada benang merah antara talmudisme yahudi dengan pancasila .... cuman saya bingung siap...a saja yang akan merumuskan kembali dasar negara kita itu ? bisakah team perumus itu dipercaya ? .... dan masih banyak pertanyaan lain seperti kapan, dimana, berapa .... yang kesemuanya akan menambah beban republik celeng iniSee More
        13 hours ago ·
      • Jatmiko Se
        kang Harta Sujarwo mungkin mengidamkan Al Qur'an dan Al Hadits menjadi dasar negara .... perlu diketahui negara kita ini multietnis, multikultur, multidimensi, multimedia, multimotor .... weh weh sori nglantur .... perlu diketahui juga isi ...kandungan Al Qur'an yang membahas duniawi 70%, alam lain 30% .... dari 70% tadi 80% membicarakan rumah tangga, sisanya 20% dibagi untuk negara, bangsa dan masyarakat .... jadi apalagi yang bisa dijabarkan untuk mengatur negara .... kalo saya melihat pancasila adalah ijtihadSee More
        13 hours ago ·
      • Mochammad Haikal
        di antara mereka yang membidani lahirnya NKRI juga termasuk Buya Hamka, beliau adalah ulama dg maqam yang tinggi sudah tidak lagi memandang sekat2 agama. Mohon rekan2 sekalian yg saya hormati utk mencermati dg teliti kontribusi ulama dalam ...lahirnya NKRI, mereka yg mempermasalahkan pancasila dan NKRI adalah kumpulan agamawan yg maqamnya jauh di bawah Buya Hamka atau H Agus Salim. Apa yg kita alami di jaman Orba memang akan selalu dipermasalahkan oleh mereka yg menawarkan dagangan bangsa asing dg bungkus agama. Demikian pandangan pribadi saya, terima kasih.See More
        13 hours ago ·
      • Harta Sujarwo
        ‎@nenden, kalau hadist nabi anda katakan berlaku hanya tuk arab jahiliyah, apakah sejarah kelam arab hanya sebagai catatan masa lalu yg tak terkait ruang dan waktu pada masa kini..? hadist nabi tetap relevan sepanjang zaman. hy yg buta dan ...tuli yg tak bisa melihat dan mendengar benang merah antara Arab dengan indonesia dalam hal al- a'rabu asyaddu kufran wa nifaqaa = sangat kafir dan sangat munafiq sebagai negara non blok yg terkontaminasi dan sebagai permainan polarisasi dominasi globalisasi BLok barat dan Blok timur, walau beda pelaku dan waktu serta tempat tapi prinsip sama yakni sama2 gelap dalam menyelesaikan kebuntuan hidup berbangsa dan bernegara sampai kini, dan sama2 mengusung struktural oiramida sosial / segitiga pascal sebagai satu2nya sistem jahannam, legalisasi perampokan dengan stempel agama !, Islam hy jadi alat stempel rezim tatanan hidup zhulumad, janji tinggal janji alias penghianat bangsa, kolonial belanda dan japan tak sanggup lagi masuk tapi kebudayaannya masih merasuk sehingga para elit sanggup menjajah dan menjual bangsa sendiri dengan dalih demokrasi, pluralisme, HAM, pasar bebas, hukum belanda dll.See More
        about an hour ago ·
      • Harta Sujarwo
        ‎@jatmiko, anda tak mungkin bisa melihat solusi Qurani, jika anda masih merasa sdh menguasai Alquran menurut pemahaman dan praktek rasulullah, anda juga tak bisa melihat ancaman tatanan hidup rapuh bagaikan al-ankabuut yg tambal sulam terus...,,,jika anda tak memandang dari sudut pandang ilmiah sesuai Alquranu wa sunnaturrasul, anda juga tak akan bisa memahami alquran dengan tepat jika ilmu tafsir yg anda pakai bukan ilmu tafsir quran bil quran sebagaimana yg dipraktekkan rasulullah. saya maklum saja jika byk org meremehkan Islam karena memang byk yg menyalahgunakan ajaran islam terutama dalam penafsiran Alquran berdasarkan opini subyektif manusia !See More
        about an hour ago ·
      • Harta Sujarwo
        pluralisme sdh ada sejak zaman jahiliyah, terbukti piagam madinah adalah satu model konstitusi modern yg sampai kini jadi rujukan.

        islam sebagai tatanan hidup damai dan suka rela tidak pernah mengajarkan paksaan dalam menata kehidupan berban...gsa dan bernegara, akan tetapi akhirnya Islam adalah solusi yg dituntut oleh suatu bangsa yg muak dengan sistem tandingan islam, berdasarkan dakwah alquranu wa sunnaturrasul yg terus berkumandang akan terseleksilah para abdi2 hidup yg jujur ilmiah dan tulus yg kelak akan mewarisi bumi yg telah dirusak budak2 setan. terwujudnya yg haq adalah berbarengan dan kemusnahan yg bathil, sebenarnya yg bathil adalah yg merusak pandangan dan sikap hidup menuju kebinasaannya.See More
        about an hour ago ·
      • Harta Sujarwo
        mendirikan negara tidak perlu lagi, karena para pejuang sdh habis2an berkorban tuk dirikan negara, negara yg sdh berdiri tak akan bisa berjalan tepat guna dan berdaya guna serta berhasil guna jika tidak ditata / dibina / dibangun berdasarka...n gagasan wahyu yg sdh terbukti analitis dan obyektif tuk kembali dibuktikan, persoalannya adalah hidup adalah alternatif / pilihan apakah mau nur dan atau dzhulumad, tinggal pilih, atau mau aduk2an nur dan zhulumad seperti selama ini sehingga kekal seabadi pandangan dan sikap hidup yg dibangun..?See More
        about an hour ago ·
      • Nenden Sallwa hahahhahhah... entar dulu aku mau ngakak dulu kakkakakkkk... hihiihihi.. huuuhuuhu.... aduuuh aku minum obat dulu buat tahan sakit peruuuuT... ontanya lepas dulu jangan dibawa2... okey.. duel sehat ya... hahahhah..
        about an hour ago ·
      • Harta Sujarwo Allah tak akan merevolusi nasib suatu bangsa, sebelum bangsa itu sendiri mau merevolusi pandangan dan sikap hidupnya sesuai Alquran menrut sunnah rasulNYA.

        'ilmu adalah penentu gerak laku perbuatan suatu bangsa...
        about an hour ago ·
      • Nenden Sallwa Katanya islam sudah terkena stempel rezim tatanan hidup zhulumad yang menyebar mengotori wajah pancasila juga pandangan hidup kaum muslim.. pancasila pengarush kesetatan juga.. semuanya bearti tidak ada yang benar dimata pak Harta.. jadi episode terakhirnya mau diarahkan kemana? jika islam sudah mencapai kekelaman dan pancasila kesetanan... hayoo pikrkan dgn intuisimu.. jgn bawa2 onta melulu...
        about an hour ago ·
      • Harta Sujarwo
        anda gagal memahami maksud yg saya sampaikan, islamisme rekayasa jahudisme yg jadi stempel legalisasi sistem perampokan hak2 bangsa.

        islam dipersempit menjadi satu kandang departemen agama tuk urusi akhirat di negeri entah berantah, yg dalam... depag sendiri byk terungkap praktik2 diluar ajaran islam, dg dalih oknum..

        pancasila adalah hasil aduk2an konsep nur dan zhulumad bahkan pancasila adalah wahyu yg terpotong = potongan wahyu . sehingga wahyu yg demikian utuh / komperhensif menjadi diimani sebagian tapi diingkari sebagian, masuklah kedalam tatanan hidup Islam secara totalitas, jgn setengah hati, bagaikan berburu ke padang datar dapat rusa blang kakinya, berguru kepalang ajar bagai kembang mekar tak jadi
        See More
        about an hour ago ·
      • Harta Sujarwo mau di arahkan kemana..? udkhuluu fissilmi kaffah
        about an hour ago ·
      • Nenden Sallwa aaah antum gimana sih.. baca lagi tuh urutan komen2mu yang dari kemarin2.. lupa yah.. ? emang dah pakai tongkat apa?
        about an hour ago ·
      • Harta Sujarwo jgn lihat koment dari sudut pandang diluar si komentator, tapi setiap kata tergantung sipembicaranya ( maknanya ) kalau gak paham lebih baik anda bertanya atau minta klarifikasi / konfirmasi bukan menyimpulkan ke arah yg anda duga secara negatif :)
        about an hour ago ·
      • Nenden Sallwa onta lagi dibawa kita semua orang planet tidak mengerti bahasa onta... mohon translit langsung ke bahasa nusantara.. karena kami semua orang planet.. kalau bahasa ibrani dan lemuria sekalian mungkin ada yang lebih ngerti... coba baca semua koment antum dihalaman2 kemarin.. ingatkan tuh memorinya..
        about an hour ago ·
      • Harta Sujarwo terserah anda maunya apa.. saya juga tak mau apa2 kecuali sekedar menyampaikan bahwa bgs ini sedang tersesat dan terommbang ambing dalam mencapai cita2nya bagaikan digulung ombak besar dan mengacungkan tangannya, hingga dia sendiri tak melihat tangannya sendiri..
        about an hour ago ·
      • Harta Sujarwo
        anda juga gagal menilai ..anda katakan saya shalat khusyu memakai kostum spiderman, padahal spiderman pada foto tsb adalah boneka yg difoto bukan kostum yg saya pakai, dan maksud yg ingin saya sampaikan adalah sindiran bagi org2 yg mengemba...r - gemborkan shalatnya yg masih sakit tanggapan bagai org mabok, sehingga shalatnya hanya pamer dan tak berdaya guna dalam kenyataan, kemunkaran berfikir dan berkata serta berbuat masih mewarnai hidupnya...See More
        58 minutes ago ·
      • Harta Sujarwo anda terlalu ceroboh jika dalam berargumentasi tujuannya tuk menang sendiri. karena faktanya hanya ajaran Allah ( alquranu wa sunnaturrasul ) satu2nya yg paling memenangkan kehidupan agung tiada tanding, jikalau kalian ingin menguasai kehidupan dunia dan akhirat maka kuasailah ilmunya ! tinggal pilih mau ilmu yg khair atau syar. biiznillah, asal tahu aja akibatnya masing2
        53 minutes ago ·
      • Nenden Sallwa ahhahhahahhah... spidermen lagi dibawa2.. wkkwkkwkwk.. aduuuh jadi ketawaaaa.. lagi.. ahhahhahahha... capeeeee... tahuuuuu..??
        52 minutes ago ·
      • Nenden Sallwa ya udah dalam alquran dicantumkan tentang pemahaman syurga dan neraka.. kenapa antum yang repot sih ingoin benahi kandungan didalamnya yang Tuhan sendiri membebaskan karena sudah ada ketentuan hukum2nya... ?
        50 minutes ago ·
      • Nenden Sallwa Mau jadi tukang sulap yah? semua manusia di bumi itu harus mengikuti apa yang antum mau sesuai sunatulloh dan alqur'an nur karim.. seolah ' God assigned to you ' who are youuuuu ??


    Members MZ (10958)



    DLL




Tidak ada komentar: